Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Pasaman Pimpin Apel Pagi di Kantor Camat Panti, Ini Harapannya

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-08-29T08:56:59Z

Wabup Sabar AS pimpin apel pagi di Kantor Camat Panti.
 

Pasaman, Rakyatterkini.com - Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Panti, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS pimpin pelaksanaan apel di Kantor Camat Panti, Senin 29 Agustus 2022.


Turut hadir mendampingi orang nomor dua di Pasaman itu, Asisten I Setdakab Hasrizal, Wakil Ketua IV BAZNAS Pasaman, Irfan serta peserta apel.


Adapun peserta apel antara lain staf camat, kepala Puskesmas, kepala UPT pendidikan, BKKBN, PU serta walinagari. 


Dalam arahanya, Wabup Sabar AS menyebutkan, terkait dengan apel yang dilaksanakan  itu, diingatkan kepada seluruh ASN untuk dapat menegakkan disiplin kerja, terutama sekali disiplin waktu kehadiran di kantor dimana jam masuk kantor yang seharusnya pukul 7.30 WIB pagi, harus dilaksanakan dan dijalankan. 


"Diharapkan sekali, terutama perangkat kecamatan, nagari dan guru. Karena mereka ini merupakan panutan serta contoh teladan  bagi masyarakat di tempat kerja masing masing mupun di tempat tinggal," pinta Wabup Sabar. 


Terkait adanya laporan Puskesmas tertentu yang tingkat kehadirannya tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan, Wabup  mengajak agar hal tersebut tidak terulang lagi. Dan, perlu dikoreksi untuk kebaikan semuanya.


"Larena kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap masyarakat," paparnya. 


Selain itu, Wabup juga berharap kepada instansi pemerintah kabupaten, kecamatan ataupun nagari, agar singkron terhadap visi dan misi pemerintah daerah. Salah satunya adalah program prioritas Pasaman Berimtaq. Diantara program tersebut adalah gerakan Magrib mengaji, Pasaman cerdas dengan menggratiskan biaya pendidikan sampai tingkat SLTA  dan beasiswa bagi mahasiswa di perguruan tinggi, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. 


Wabup Sabar AS juga menyerahkan bantuan beasiswa dari BAZNAS Kabupaten Pasaman, yang diperuntukkan bagi pelajar yang kurang mampu untuk seluruh sekolah, mulai dari SD, SLTP, MTs Negeri dan swasta, termasuk pondok  pesantren. 


Di samping itu, diserahkan secara simbolis bantuan bedah rumah sebanyak 1 unit untuk satu nagari, termasuk nagari persiapan, sekaligus juga diserahkan bantuan satu kursi roda bagi penderita cacat fisik, dalam hal ini diterima oleh salah seorang warga Kenagarian Panti Selatan , 


Usai pelaksanaan apel pagi itu, Wabup Sabar AS juga ikut melaksanakan penanaman pohon durian di Kantor Walinagari Panti. Kegiatan ini merupakan program nasional BRI menanam.  (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update