Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pasaran UMKM, UPT POM Payakumbuh Lakukan Pengawasan ke Agam

Rabu, 17 Agustus 2022 | 06:10 WIB Last Updated 2022-08-16T23:10:15Z

Bupati Agam, Andri Warman, bersama kepala UPT POM Payakumbuh, Iswadi.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, temu ramah dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Payakumbuh, Iswadi di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, (16/8/2022).


Iswadi menyebutkan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan audiensi mengetahui program-program kerja yang telah dilakukan di Kabupaten Agam. “Kabupaten Agam termasuk wilayah kerja Loka POM Payakumbuh,” ujarnya.


Selain Agam menjadi wilayah kerja, tambah Iswadi Loka POM Payakumbuh juga mencangkup wilayah Kota Payakumbuh, Kota Bukitinggi, dan Kabupaten 50 Kota.


“Untuk itu, kami dari Loka POM Payakumbuh ingin bersinergi dengan seluruh sektor terkait di Kabupaten Agam,” harapnya lagi.


Pihaknya menjelaskan dalam 3 tahun terakhir khusus Badan POM telah melakukan pendampingan para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Agam. Contohnya industri rumah tangga pangan sebanyak 100 sampai 200 pelaku usaha.


“Ini bertujuan agar pemasarannya bisa lebih luas karena sudah mempunyai formalitas dan legalitas, dengan begitu sudah tentu produk-produk tersebut dapat bersaing dengan produk lainnya,” terangnya.


Menganggapi hal itu, Bupati Agam sangat mengapresiasi dan mendukung adanya sinergi antar pelaku usaha dengan Badan POM selama ini.


“Dengan bantuan pengawasan dari Badan POM langsung, kami berharap produksi indutri rumahan yang ada di Kabupaten Agam bisa meningkat sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah kabupaten dan kota di Indonesia,” harapnya.


Lebih lanjut, ditambahkan bupati dengan luasnya cakupan pemasaran produk industri rumahan di Kabupaten Agam, maka ekonomi rumah tangga juga ikut meningkat dan lebih sejahtera. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update