Notification

×

Iklan

Persiapan HUT ke-77, PMI Pasbar Adakan Rakor

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:37 WIB Last Updated 2022-08-25T00:37:14Z

Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto, gelar rakor dengan PMI Sumbar.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com  -  Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat menggelar rapat koordinasi persiapan HUT PMI ke-77, Rabu (24/8/2022). HUT PMI yang jatuh pada 17 September mendatang menjadikan Pasbar sebagai tuan rumah.


Rapat dibuka Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto dihadiri Ketua PMI Sumatera Barat beserta rombongan, kepala OPD, beserta anggota PMI Pasbar dan stakeholder terkait.


Wabup Risnawanto mengatakan PMI Pasbar telah menjalin kerjasama dengan beberapa OPD. PMI selalu berusaha, mempersiapkan sistem manajemen penanggulangan bencana secepat mungkin.

 

Kegiatan PMI bukan hanya donor darah dan pertolongan pertama pada bencana yang terjadi. Adanya kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat yang rutin dilakukan akan meningkatkan kesadaran masyarakat. 


Pelayanan yang dimaksudkan seperti memanfaatkan lahan pekarangan, pasar pangan murah dan sebagainya dengan menggandeng OPD terkait.


Untuk itu, pada HUT PMI ke 77, akan digelar beberapa pelayanan seperti pelayanan kesehatan, pelayanan SIM keliling, pelayanan pembuatan KTP, Akta kelahiran dan KK serta berbagai pelayanan gratis lainnya yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pasbar terutama masyarakat Kecamatan Talamau.


Sementara Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar menjelaskan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang berlandaskan kepada metode pelaksanaan tugas tertentu. Organisasi yang mempunyai standar kegiatan sesuai Mars PMI.


Berdasarkan rapat pleno pengurus PMI Provinsi pada 12 Juli 2022 menjadikan Pasbar sebagai tuan rumah HUT PMI ke 77. Perayaan HUT tersebut mengangkat tema "Terus Tebar Kebaikan" dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti sosialisasi, pelatihan, dan simulasi.


Setelah Rakor persiapan HUT PMI, kegiatan dilanjutkan dengan rapat tentang program pemulihan pasca gempa Kajai, Kecamatan Talamau. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update