Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel Sosialisasi ke Sekolah

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-08-22T10:30:59Z

Wendra Rovikto.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto melakukan desseminasi (penyuluhan) pencegahan kekerasan terhadap anak di SMAN 2 Painan, Senin (22/8/2022).


"Penyuluhan pencegahan kekerasan terhadap anak ini menyasar kalangan pelajar. Sekolah menjadi lembaga yang efektif untuk mengkampanyekan anti kekerasan terhadap anak itu," ujarnya.


Wendra Rovitko, yang didapuk menjadi pembina upacara pada Senin (22/8/2022) pagi itu, menyampaikan nasehat dan motivasi agar siswa meningkatkan pengamalan agama, dengan salat subuh berjamaah di masjid/musala di lingkungannya (bagi siswa laki-laki). Setelah itu rutin membaca Alquran, membantu dan hormat kepada orang tua.


Ia juga meminta siswa supaya disiplin, hormat dan patuh kepada guru, saling peduli antar sesama, karena selama 7-8 jam di sekolah adalah waktu yang banyak untuk memupuk persaudaraan dan kekeluargaan, jauhkan bullying (perundungan), LGBT, maupun perilaku menyimpang lainnya.


"Kalau ada oknum siswa atau geng yang mengarah kepada hal tersebut, segera laporkan ke pihak sekolah melalui guru BK, maupun pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sekiranya permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan," ingatnya.


Dia berharap koordinasi dan sinergi seperti ini meningkat ke depannya, juga dengan forum anak daerah untuk membudayakan anak sebagai pelopor dan pelapor, jika ditemukan kasus-kasus kekerasan terhadap anak. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update