Notification

×

Iklan

Gubernur Nikmati 'Karupuak Leak' di Pinggir Pantai Padang

Minggu, 28 Agustus 2022 | 05:30 WIB Last Updated 2022-08-27T23:32:33Z

Gubernur Mahyeldi santap kerupuk kuah.

Padang, Rakyatterkini.com - Orang nomor satu di Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi Ansharullah selalu menempatkan dirinya seperti masyarakat apa adanya.


Walaupun hujan rintik-rintik yang sudah membasahi tubuhnya, ia tak peduli tetap jalan sendirian sepanjang daerah wisata Pantai Padang, Sabtu (27/8/2022) malam.


Tanpa canggung Mahyeldi mampir di salah satu penjual "Karupuak Leak" (Kerupuk Kuah Sate) yang menggunakan gerobak kecil di pinggir jalan. 


Dari dulu Gubernur Sumbar Mahyeldi memang dikenal tidak pernah pilih-pilih soal makanan dan tempat. Ia pun langsung memesan karupuak leak.


"Karupuak leak ciek uni, pakai mie yo," pesan Buya Mahyeldi.


Mendengar pesan tersebut, Uni Eli kaget bukan kepalang, ternyata yang pesan orang nomor satu di Sumbar. Dengan lincah tangannya langsung membuatkan karupuak leak tersebut.


Duduk di trotoar tanpa kusi dan meja, Mahyeldi melahap sampai habis. "Iko lai lamak Uni, cocok jo salero ambo," katanya.


Keistimewaan karupuak leak miliki Uni Eli ini diakui Buya Mahyeldi memiliki cita rasa yang berbeda mulai dari kuahnya yang kental, sampai mie pedas. Selain itu harga yang relatif murah namun rasa tidak menurunkan kualitas.


"Baa .. lai banyak laku karupuak leak ko Uni, kalau dari raso alah mantap ma," sebutnya.


Menyambung pertanyaan gubernur tersebut, Uni Eli mengatakan, bahwa warungnya baru buka, karena ada hujan lebat.


Menurut Gubernur Sumbar, Pantai Padang tak hanya memiliki keindahan alam yang mengagumkan, namun juga wisata kuliner yang beragam. Rasanya memang tak lengkap jika mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kulinernya yang akan membuat lidah Anda dimanjakan. 


"Kalau mengunjungi Pantai Padang, jangan lupa mencoba beberapa kuliner khas Minangkabau di sini," ungkapnya.


Tak terasa, kendaraan dinas Gubernur Sumbar sudah datang menjemput, Mahyeldi menaiki kendaraanya sambil mengucapkan terima kasih pada Uni Eli. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update