Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerak Cepat, Bupati Suhatri Bur Bantu Korban Musibah Kebakaran

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB Last Updated 2022-08-11T12:52:29Z

Bupati Suhatri Bur serahkan bantuan bagi korban kebakaran.
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp9 juta, sekaligus paket logistik kepada Devi Marlina, warga yang kediamannya mengalami musibah kebakaran kemarin, di Sigata Korong Sungai Dandang, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Rabu (10/8/2022).


Kunjungan tanggap darurat ini dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar pasca bencana bagi keluarga korban. Bupati Suhatri Bur hadir bersama Kepala Dinsos P3A Padang Pariaman, Sumarni yang didampingi Sekretari Dinas Suhatman, Kepala Dinas PUPR, El Abdes Marsyam, dan Disdukcapil. 


Tampak juga hadir Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Rahmat Tuanku Sulaiman. Dalam kunjungannya itu, Suhatri Bur menyampaikan betapa kuasanya Tuhan atas segala sesuatu kejadian. Ia berharap jangan terlalu larut dalam kesedihan. Maka itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar waspada dan teliti dengan segala sesuatu yang akan berpotensi menimbulkan musibah untuk diantisipasi sebelum meninggalkan rumah.


“Tapi ketika Allah SWT berkehendak, maka tiada satupun insan yang bisa menolak. Oleh sebab itu, tentu yang namanya kita kehilangan serta musibah menimpa siapapun orangnya, pasti merasakan kesedihan. Apalagi, yang selama ini dengan kejadian yang menimpa atau bencana dan persoalan-persoalan sosial lainnya di tengah-tengah masyarakat,“ sebut Suhatri Bur.


Kemudian, bupati mengajak untuk menciptakan kebersamaan. Katanya, melalui kebersamaan ini bisa saling bahu membahu untuk membangkitkan kembali keterpurukan pasca terjadinya musibah. Dia mengimbau semua ikut berpartisipasi, baik secara langsung atau tidak langsung, baik secara materi ataupun melalui dukungan psikososial. Sehingga, rasa sedih atau trauma dari keluarga dapat diatasi dengan cepat.


“Semoga bantuan logistik ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok selama masa tanggap darurat. Dan, bantuan ini sebagai penambah dalam penyediaan bahan materil untuk pemulihan kondisi bangunan yang terbakar,” sebut dia.


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga menyerahkan kelengkapan dokumen kependudukan yang mana sebelumnya sudah hangus terbakar. Makanya dia sudah memerintahkan Disdukcapil untuk bergerak cepat, agar hak-hak masyarakat yang dalam keadaan masih tertimpa musibah, dapat dipenuhi dengan segera.


“Segala macam surat-surat administrasi kependudukan juga langsung diterbitkan. Sebagai tanda pemerintah itu hadir dari segala macam sisi terutama dalam pelayanan masyarakat,“ tuturnya mengakhiri.


Sementara itu, Camat IV Koto Aur Malintang, Mirwan Karni, didampingi Sekretaris Ali Umar, beserta Walinagari III Koto Aur Malintang Selatan, Era Jaya mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Bupati Padang Pariaman beserta rombongan. Menurutnya, di samping bantuan yang diberikan, secara psikologi hal ini dapat menghibur dan mengurangi kesedihan keluarga yang tertimpa musibah.


“Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak bupati dan rombongan, yang sangat antusias sekali dalam meringankan kesedihan yang menimpa warga kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban,“ ucapnya singkat. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update