Notification

×

Iklan

dr.Ayu Sasmita Daulay, Juara 1 Dokter Teladan Tingkat Sumbar

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:15 WIB Last Updated 2022-08-18T03:15:31Z

dr. Ayu Sasmita menerima penghargaan di gubernuran Sumbar.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Momen perayaan HUT RI ke-77, salah satu tenaga kesehatan dari Kabupaten Pasaman Barat menjadi juara 1 dokter teladan se-Sumatera Barat tahun 2022 ini.


Penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat Sumatera Barat tahun 2022 tersebut diserahkan sebelum upacara penurunan bendara merah putih, di Istana Gubernuran Sumatera Barat oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. 


“Salah satu tenaga kesehatan kita yakni dr.Ayu Sasmita Daulay dari Puskesmas Paraman Ampalu yang sudah berbakti sejak tahun 2015 hingga sekarang behasil meraih prestasi sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 kategori dokter di Istana Gubernuran Sumatera Barat,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Hajran Huda.


Hajran Huda juga menjelaskan penilaian tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sumbar ini diawali dengan seleksi di tingkat kabupaten dan dilanjutkan di tingkat provinsi dan selanjutnya akan kembali berjuang di tingkat nasional.


dr. Ayu Sasmita Daulay yang merupakan dokter umum dari Puskesmas Paraman Ampalu dengan program inovasinya “SIAGA” Siap Ikut Atasi Gangguan Jiwa, telah ikut membantu menyukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan, dengan menjamin setiap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mendapatkan hak yang sama baik hak pelayanan kesehatan, hak sosial maupun hak dalam bidang hukum.


Melalui program inovasi ini juga diharapkan tidak ada lagi stigma negatif di tengah masyarakat, diskriminatif atau bahkan pemasungan terhadap penderita ODGJ bahkan sebaliknya.


Setiap penderita ODGJ harus tetap diperlakukan dengan baik karena setiap kita memiliki hak yang sama untuk hidup layak dan ini sudah dijamin dan diatur undang-undang. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update