Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinsos PPPA Gandeng Kemenag Tingkatkan Ekonomi Sehat dan Kuatkan Nilai Agama

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-08-23T08:14:38Z

Kadis Sosial PPPA dan Kakankemenag Tanah Datar tandatangani nota kesepakatan kerjasama.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Guna meningkatkan pembinaan KPM PKH lewat nilai-nilai agama oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional  dan Non ASN Kemenag, maka Dinas Sosial menjalin kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Tanah Datar di Aula Kemenag, Selasa (23/8/2022).


Perjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kepala Dinas Sosial Tanah Datar, H. Afrizon dengan Kepala Kemenag H. Syahrul, agar dapat meningkatkan pembinaan KPM PKH melalui penguatan nilai agama yang selama ini belum banyak menyentuh sisi pengamalan agama.


Kadis Sosial, H. Afrizon mengapresiasi dan mengucapkan, terimakasih atas kesediaan Kemenag Tanah Datar  menjalin MoU dengan Dinsos  PPPA tentang optimalisasi pembinaan KPM PKH melalui penguatan nilai nilai agama, yang nantinya akan dilakukan pembinaan oleh tenaga penyuluhan agama yang ada di setiap kecamatan.


Afrizon mengemukakan, KPM PKH Tanah Datar yang  berjumlah 16.022 KK perlu diberikan pembinaan lebih optimal. Supaya menjadi keluarga mandiri dan sehat, baik ekonomi maupun pengamalan agamanya.


"Selama ini pembinaan telah diberikan oleh pendamping PKH, namun belum banyak menyentuh sisi pengamalan agama. Untuk itu, dengan menggandeng Kemenag yang memiliki tenaga  Penyuluh Agama Islam di setiap Kecamatan, bisa membantu untuk memberikan pembinaan melalui pendekatan agama," tuturnya.


Menurutnya, pembinaan keagamaan yang nantinya dilakukan jajaran  Kemenag Tanah datar itu, diharapkan dapat semakin meningkatkan iman dan taqwa, sehingga menjadikan keluarga mandiri yang sehat baik ekonomi maupun pengalaman Agama.


Di sampaikan H. Afrizon,  14.730 KPM PKH selama 4 bulan ini (April dan Agustus 2022) sudah dikunjungi melihat bahwa, pembinaan keagamaan merupakan suatu yang urgen. Apalagi, misi Bupati Eka Putra mewujudkan Tanah Datar Madani berdasarkan ABS SBK


Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar,  H. Syahrul menegaskan, pihaknya siap membantu dan melayani dengan sebaik mungkin program pembinaan keagamaan KPM PKH di bawah naungan Dinas Sosial Tanah Datar tersebut. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update