Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas PUPR Kuansing, Usulkan DAK Bidang Jalan Tahun 2023 Rp320 Miliar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:53 WIB Last Updated 2022-08-19T06:53:29Z

Plh. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kuansing, Pebri Mahmud.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, usulkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023 kepada pemerintah pusat sebesar Rp320 miliar. 


Pelaksana harian Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kuansing, Pebri Mahmud, mengatakan usulan DAK bidang jalan tersebut sudah disampaikan pihaknya dan disetujui oleh Kementerian PUPR dan BAPPENAS RI. 


"Anggaran sebanyak Rp320 miliar lebih itu usulan DAK tahun 2023. Dananya nanti digunakan untuk pembangunan ruas jalan," ujar Pebri saat dikonfirmasi awak media Rakyatterkini.com di kantornya, Jumat (19/8/2022).


Ia menuturkan, ruas jalan yang sudah terverifikasi dan masuk dalam usulan DAK tersebut ada sebanyak 8 ruas dengan volume penanganan 127.7 kilometer. Jalan tersebut berada dibeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Kuansing.


Adapun ruas jalan itu, tambahnya, yaitu Benai-Koto Rajo, Koto Rajo-Pulau Jambu, Simpang Handoyo-Sumber Datar, Sambung-Kebun Lado, Pangkalan-Muara Petai, Sungai Besar-Batas Sumbar, Koto Baru-Suka Maju dan Sukaraja-Giri Sako.


"Mudah-mudahan usulan DAK ini dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat. Karena DAK merupakan salah satu sumber pendanaan yang sangat diharapkan oleh pemerintah kabupaten untuk pembangunan daerah," ungkap Pebri. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update