Notification

×

Iklan

Besok, Bendera Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Mandeh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:27 WIB Last Updated 2022-08-16T00:27:51Z

Gubernur Mahyeldi serahkan bendera merah putih pada Danlantamal Padang.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, memimpin upacara penyerahan Bendera Merah Putih kepada Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama Endra Sulistiyono, di halaman Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Senin 16 Agustus 2022.


Bendera tersebut akan dikibarkan tepat pada 17 Agustus nanti di dasar laut di kawasan Mandeh, oleh prajurit Lantamal II Padang, tepatnya di lokasi Dinaceker Beach dan Batu Kajang Indah, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.


Gubernur menyampaikan apresiasi pengibaran bendera di dasar laut yang secara serentak dilakukan di 77 titik di Indonesia.


Menurut gubernur, kegiatan tersebut akan menumbuhkan rasa kebanggaan pada tanah air, nasionalisme, dan sekaligus mensukseskan program Kampung Bahari Nusantara di Sungai Pinang sebagai kawasan binaan Lantamal II Padang.


Gubernur juga menyampaikan dukungan atas program Kampung Bahari Nusantara yang dilakukan Lantamal II di Nagari Sungai Pinang, agar juga bisa dilaksanakan di kawasan pesisir lainnya di Sumbar.


Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama Endra Sulistiyono, mengatakan, pengibaran bendera di dasar laut pada 17 Agustus nanti dilakukan serentak pada 77 titik penyelaman di Indonesia. 


"Titik penyelaman kita di Mandeh termasuk titik ke 50 dari 77 titik penyelaman," kata Danlantamal.


Selain penyelaman, dalam rangka peringatan HUT RI, Danlantamal II Padang juga telah melaksanakan penanaman 4.000 batang mangrove di pantai pada kawasan Sungai Pinang.


Penanaman mangrove tersebut juga dilaksanakan serentak di 77 lokasi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk mencegah erosi dan abrasi pantai, menjaga kestabilan garis pantai hingga meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir lewat wisata mangrove. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update