Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-08-23T15:06:41Z

Bupati Eka Putra serahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com. - Sebanyak 5 rumah yang dihuni 6 Kepala Keluarga (KK) di Jorong Rajo Dani, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, yang terdampak musibah angin puting yang terjadi 17 Agustus 2022 lalu, kini menerima bantuan dari Pemkab lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Eka Putra bersama Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Ermon Revlin, Camat Padang Ganting Ronal Satria, Forkopimca, Walinagari Padang Ganting dan masyarakat lainnya, Selasa (23/8/2022). 


"Bantuan ini merupakan dana zakat dari ASN dan masyarakat yang dikumpulkan pada Baznas Tanah Datar. Hari ini, disalurkan untuk meringankan beban bapak dan Ibu korban yang terdampak musibah beberapa hari lalu," tutur Bupati Eka Putra. 


Karena itu, tambah Eka, diharapkan bapak dan ibu penerima bantuan memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin, sesuai peruntukkan dan turut mendoakan, agar zakat yang diberikan ASN dan masyarakat melalui Baznas dinilai ibadah oleh Allah SWT. 


"Alhamdulillah, Baznas Tanah Datar selalu hadir membantu menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan, termasuk hari ini. Karena itu, saya imbau tidak hanya ASN, masyarakat yang lainnya hendaknya juga menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar," ujarnya lagi. 


Bupati Eka Putra, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tanah Datar untuk terus siap siaga dan waspada terhadap semua potensi penyebab berbagai musibah dan bencana. 


Sementara itu, Ketua Baznas Yasmansyah mengatakan, total bantuan yang diserahkan untuk 5 buah rumah dengan total sebesar Rp25,5 juta.


"Tim Baznas telah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan verifikasi terhadap rumah yang bisa dibantu, dan hasilnya hanya 5 unit rumah yang bisa dibantu dengan rincian 1 unit rusak berat Rp7,5 juta dan 4 unit rusak sedang dengan masing-masing dibantu Rp4,5 juta," katanya. 


Sebelumnya, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan PPPA sehari setelah musibah, juga telah menyerahkan bantuan pangan atau sembako, selimut dan peralatan dapur. 


Adapun nama penerima bantuan adalah Rosman kondisi rumah rusak berat. Kemudian, rumah yang rusak sedang yakni Rezky Ivoni, Syafrijal, Zamhari dan Efendi. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update