Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bank Nagari Bentuk Karakter Anak Bangsa dengan Menabung

Jumat, 05 Agustus 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-08-05T09:43:23Z

Pemimpin Bank Nagari Kantor Kas Tiku, Fitri Yenti dan Kepala SDN 25 Pasir Tiku, Kecamatan Tanjuang Mutiara, Agam foto bersama dengan murid-murid yang telah membuka tabungan di Bank Nagari. (foto ist)

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Pemimpin Bank Nagari Kantor Kas Tiku, Fitri Yenti beserta tim, mengajak anak-anak sekolah, di Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, belajar menabung. 


"Ayo, kita menabung! orang pintar, rajin menabung," katanya ketika memotivasi murid-murid SDN 25 Pasir Tiku, Jumat (5/8/2022). 


Kehadiran Fitri Yenti yang mewakili Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, pagi itu, terlihat disambut gembira oleh kepala sekolah, majelis guru dan murid-murid di SD tersebut. 


Mereka sepertinya sengaja menggelar sebuah pertemuan dengan murid-murid, yaitu dalam rangka mengajak anak-anak supaya gemar menabung. 

        

Di hadapan majelis guru dan murid-murid, Fitri Yenti menyebutkan program menabung bagi generasi muda, khususnya anak-anak sekolah, itu sudah dicanangkan oleh presiden, beberapa tahun lalu. 

        

"Saya rasa ini bagus dan kebiasaan menabung memang perlu ditanamkan kepada anak-anak dari dini. Selain untuk melatih mereka dalam mengelola keuangan dan melatih kesabaran, ini juga sebuah upaya membentuk karakter generasi muda," katanya. 

       

Sekarang, ulas Fitri yang akrab dipanggil Amoy itu, ada program Kejar, yaitu satu rekening satu pelajar. 


"Melalui program ini, kita mengajak anak-anak semua menabung. Mari menabung di Bank Nagari," ujar Pemimpin Bank Nagari Kantor Kas Tiku itu. Sembari memperkenalkan SimPel dan SimPel iB, produk tabungan untuk siswa yang telah diterbitkan secara nasional.

       

Kepala SDN 25 Pasir Tiku, Muslim, tampak senang melihat antusias anak-anak didiknya mengikuti ajakan menabung dari pihak Bank Nagari. Dia berharap, seluruh muridnya memiliki rekening di bank. 

        

Mengawali Program Kejar yang diharapkan pemerintah, pihak Bank Nagari telah membukakan rekening untuk sejumlah murid di SDN 25 Pasir Tiku, di Jumat itu. 


Diharapkan, secematnya, semua murid memiliki rekening untuk menabung di Bank Nagari. (ajo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update