Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Ajak Pemuda Sukseskan Misi Kota Solok

Jumat, 29 Juli 2022 | 20:40 WIB Last Updated 2022-07-30T07:01:08Z

Wako Zul Elfian Umar dalam Jambore Pemuda Islam di Kota Solok. 
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Kegiatan pembinaan terhadap pemuda sangat penting guna peningkatan kapasitas generasi muda untuk mempersiapkan generasi penerus, pewaris bangsa ini.


Demikian dikemukakan Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar pada Pembukaan Jambore Pemuda Islam di Taman Kitiran Kota Solok, Jumat 29 Juli 2022.


Menurut Zul Elfian, ini merupakan tanggungjawab bersama, agar semua pihak tetap melakukan pembinaan terhadap anak muda, terutama sekali pembinaan ke-Islaman.


Tampak hadir bersama Walikota Zul Elfian, Kadispora Bujang Putra, Kadis Kominfo Heppy Darmawan, Camat Tanjung Harapan Feri Hendria, Kasi Bimas Kemenag Kota Solok, Irawadi Uska, Ketua Panitia Diki Asnur, dan para  peserta jambore utusan kelurahan se-Kota Solok.


Dalam kesempatan itu, ia mengajak dengan  bersama- sama  mewujudkan tagline dari Kota Solok yakni, "Solok Kota Beras Serambi Madinah," yang masyarakatnya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," ajak Zul Elfian. 


Ia pun berpesan kepada seluruh peserta untuk  dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat. Seiring dengan semangat baru di tahun baru 1444 H. Selain itu, walikota berharap agar pemuda-pemudi Islami harus berpikir maju serta  menjauhi pengaruh negatif yang akan merusak, salah satunya bahaya laten narkoba.


Di sela-sela kegiatan pembukaan jambore, Ketua Panitia  Diki Asnur  mengatakan, perkembangan teknologi informasi terus berkembang pesat, sehingga para pemuda-pemuda dituntut untuk cerdas dan kritis, terutama bijak dalam ber-media sosial.


"Dan, mampu memanfaatkannya untuk hal yang bernilai positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta terhindar dari pengaruh bahaya narkoba," tuturnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update