Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Buka Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum

Minggu, 31 Juli 2022 | 23:45 WIB Last Updated 2022-08-01T02:31:48Z

Wabup Richi Aprian.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah tidak hanya menjadi momentum berpindah dari keadaan yang semula buruk, menjadi keadaan yang baik. Malah, dari kondisi yang sudah baik menjadi kondisi yang lebih baik. Setidaknya, banyak hal yang bisa dipahami dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. 


Demikian disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian saat membuka Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022) malam di Masjid Raya Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum.


"Hijrah merupakan proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Namun, dibalik peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah, juga ada nilai pengorbanan, salah satunya peristiwa dimana saat nabi dikejar kaum Quraisy ingin menangkapnya, Sahabat Ali Bin Abi Thalib menggantikan beliau di tempat tidur," tutur Richi. 


Namun, tambah Richi, pengorbanan yang diinginkan dan yang bisa dilakukan zaman sekarang, bukan seperti yang dilakukan sahabat nabi ketika peristiwa hjirah itu. 


"Semangat pengorbanan dan perubahan ini menjadi hal yang bisa kita bawa untuk mengabdikan diri kepada agama Allah SWT, dan juga kepada kampung halaman kita Tanah Datar, Luhak Nan Tuo yang kita cintai ini, sesuai bidang masing-masing," ujarnya. 


Dan hal itu, tambah Richi, sejalan dengan keinginan DPD KNPI Tanah Datar yang telah menggagas kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum ini, untuk menciptakan generasi muda berkualitas dan bertaqwa.


"Selaku wakil bupati, saya menyampaikan apresiasi kepada KNPI Tanah Datar yang menggagas kegiatan ini, dimana penyampaian Ketua KNPI ini bentuk dukungan dan komitmen KNPI untuk menciptakan generasi muda berkualitas yang beriman di Tanah Datar. Dimana pemuda tidak hanya menjadi agen kontrol sosial masyarakat, namun juga menjadi agen perubahan untuk lebih baik lagi," tukasnya. 


Sementara itu, Ketua KNPI Tanah Datar, Bayu menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kedatangan dan dukungan Wakil Bupati Tanah Datar serta semua pihak, sehingga pelaksanaan Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum bisa terlaksana. 


"Semoga momentum Tahun Baru Islam 1444 Hijriah kita bisa hijrah untuk menjadi lebih baik ke depannya. Insya Allah DPD KNPI Tanah Datar, komit untuk turut membangun dan menciptakan generasi muda berkualitas dan berdaya di Tanah Datar dan melalui tabligh akbar ini kita bangun generasi muda yang Islami," katanya. 


Selepas tabligh akbar yang turut dihadiri Plt. Kadis Pertanian, Sri Mulyani, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Camat Lima Kaum Irwan dan undangan lainnya dilanjutkan dengan tausyiah oleh Da'i Muda Sumatera Barat Ustad Ahmad Dzaky, LC. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update