Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdakab Pasbar: Jabatan Adalah Amanah dan Kepercayaan

Senin, 25 Juli 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-07-25T14:58:39Z

Sekdakab Pasbar, Hendra Putra pada Sertijab Camat Sungai Aur.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Setiap jabatan akan dilakukan evaluasi kinerja untuk melihat apakah saudara benar-benar mampu menjalankannya. Apa yang dikerjakan akan senantiasa diperhatikan dan dinilai oleh masyarakat luas, dan pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan yang maha kuasa. Sebab, jabatan adalah amanah dan kepercayaan.


Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hendra Putra saat menghadiri dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sungai Aur dari Sahdan, SH., kepada Armaizon, S.Sos., Senin (25/7/2022) di Aula Kantor Camat Sungai Aur. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Aur, dari Ny. Yus Sahdan kepada Ny. Susi Armaizon oleh Ny. Ayu Hendra.


Sekdakab Hendra Putra dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada camat yang baru saja dilantik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada camat yang lama atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjabat sebagai camat di Kecamatan Sungai Aur.


"Saya harap saudara dapat menerima dengan baik, siap bekerja menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan profesional, kompeten dan kinerja yang tinggi. Kepada camat yang lama, kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dan pengabdiannya. Beliau juga yang menginisiasi perpindahan kantor camat ini yang dulunya berlokasi di belakang," ucap Sekdakab Hendra Putra.


Camat lanjutnya, merupakan perangkat daerah yang diharapkan dapat merealisasikan berbagai program kerja dan kebijakan daerah. Camat juga bisa memanfaatkan seluruh potensi, merangkul dan mengayomi segenap elemen yang ada di dalam wilayah, serta melakukan komunikasi dan koordinasi yang maksimal dengan seluruh OPD serta unsur Forkopimca.


"Memanfaatkan seluruh potensi, baik sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam wilayah untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat bagi kemajuan wilayah. Kami juga berharap, agar camat dapat mencari solusi cepat dan tepat dalam menyelesaikan berbagai masalah, tanpa mengabaikan musyawarah dan adat istiadat," jelasnya lagi.


Sementara Kabid Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny. Ayu Hendra mengucapkan, selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua PKK Kecamatan yang baru. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Ketua TP-PKK kecamatan yang lama, yang sudah mendedikasikan diri terhadap kemajuan PKK di lingkup Kecamatan Sungai Aur.


Ia juga memohon dukungan segenap masyarakat, terutama pengurus TP-PKK, organisasi wanita dan bundo kanduang se-Kecamatan Sungai Aur, agar Ketua TP-PKK yang baru dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.


"Kita menyadari PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 program PKK. Untuk itu, kami memohon dukungan semua pihak, agar ketua TP-PKK yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," tutur Ny. Ayu Hendra. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update