Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rumah Dasril Direhab, Terima Kasih Pak Bupati dan Baznas

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:37 WIB Last Updated 2022-07-29T03:37:36Z

Pemkab dan Baznas Padang Pariaman rehap rumah Dasril.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com  – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Baznas serahkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni kepada mustahik, di Korong Lagan Condong Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan. 


Bantuan itu diserahkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah, Azwarman, senilai Rp12.500.000, dan diterima oleh Dasril, didampingi istri Wita, Kamis, 28 Juli 2022.


Azwar menyebutkan, atas nama pemerintah daerah memberi motivasi kepada masyarakat untuk kita bergotong royong, ikut berpartisipasi. Karena dengan kebersamaan tidak ada beban yang berat tidak ada yang sulit, segala permasalahan bisa diselesaikan. 


Pihaknya juga memberi apresiasi Baznas di daerah itu, karena telah memberikan pelayanan yang cepat terhadap persoalan masyarakat. Sehingga pada hari ini telah bisa diserahkan bantuan kepada yang berhak menerima.


Ia berharap, pembangunan ini harus berlanjut sampai selesai dan tidak boleh terputus. Makanya dia mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama menyelesaikannya, sehingga rumah yang dibangun menjadi layak huni dan bermanfaat bagi keluarga yang akan menempati.


"Untuk kelanjutan pembangunan rumah ini jangan hanya mengandalkan bantuan dari Baznas, harus bersama-sama agar cepat selesai," ajak Azwarman menegaskan.


Sementara itu, Ketua Baznas Rahmat Tk. Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada camat dan wali nagari yang aktif dan peduli pada masyarakatnya. 


Dia menyebutkan kehadiran pemerintah daerah dan Baznas hari ini, berkat penyampaian dan laporan pemerintah setempat kepada Baznas sebelumnya.


Pada kesempatan itu dia juga menyosialisasikan program Baznas, dengan Padang Pariaman Cerdas, Padang Pariaman Sehat, dan Padang Pariaman Makmur. 


Ia menyebutkan, bahwa Baznas peduli dengan pendidikan masyarakat, kesehatan, dan kenyamanan hidup. Namun katanya, karena yang akan disalurkan adalah dana zakat maka penyalurannya harus sesuai dengan SOP dan syariat. 


"Terima kasih pak bupati dan Baznas," ucap Dasril bersama istrinya. (suger) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update