Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Agrowiratama Bantu Masyarakat 'Bebas Api'

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-07-14T09:05:14Z

PT Agrowiratama Pasaman Barat serahkan bantuan.

Pasbar, Rakyatterkini.com - PT Agrowiratama Pasaman Barat memberikan bantuan kepada masyarakat Jorong Sikilang, Nagari Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman  Barat yang komitmen menjaga lahan perkebunan dengan cara tidak membakar lahan untuk membuka lahan perkebunan (zero burning), Kamis (14/7/2022).


Manager  Humas PT Agrowiratama, Susanto Fitriadi menyebutkan, reward terhadap masyarakat Sikilang tersebut, adalah bentuk komitmen pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya. 


Yang mana pada tahun 2021 tidak terjadi kebakaran lahan di Jorong Sikilang sehingga  dari perusahaan memberikan reward masyarakat bebas api di tahun 2022 senilai Rp25.000.000, dalam bentuk barang. Diantaranya kursi kantor, printer dan fasilitas umum lainnya yang dibutuhkan masyarakat, baik sektor pendidikan, maupun sektor keagamaan.


"Harapan kita  agar masyarakat sadar akan bahayanya membuka lahan dengan cara membakar lahan, demi menjaga lingkungan kita bersama dihimbau masyarakat tidak membakar lahan demi keselamatan bersama," tukas Susanto kepada wartawan Kamis (14/7/2022) di Simpang Empat.


Pj Walinagari Sikilang Nafriadi, menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan. PT Agrowiratama yang telah memberikan reward masyarakat bebas api di Jorong Sikilang dalam bentuk barang,  untuk fasilitas umum khususnya Jorong Sikilang senilai Rp25 juta.


"Semoga di tahun berikutnya masyarakat tetap mendapatkan reward Masyarakat Bebas Api (MBA) dan harapan kepada masyarakat agar lebih memahami arti menjaga lingkungan agar tidak terjadi kerusakkan alam dan ekosistem jika membakar lahan," ujar dia.


Ungkapan senada disampaikan oleh tokoh masyatakat Sikilang, Repelita, dia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen PT Agrowiratama yang telah menyalurkan CSR nya untuk masyarakat Sikilang, sehingga masyarakat tergugah agar tidak membakar lahan sisa-sisa penebangan pohon di lahan sawit, karena bisa menimbulkan kerusakan alam dan polusi udara yang berdampak buruk bagi kehidupan manusia. (Junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update