Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Program Sawahlunto Pintar, Pemko Gelontorkan Dana Rp7,5 M

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:55 WIB Last Updated 2022-07-22T08:41:34Z

Wako Deri Asta serahkan Kartu Sawahlunto Pintar.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sejak pertama diluncurkan Program Sawahlunto Pintar tahun 2018 lalu hingga kini, Pemko Sawahlunto sudah menggelontorkan dana senilai Rp7,5 miliar untuk reward dunia pendidikan bagi mahasiwa/mahasiswi berperstasi. 


Demikian dikemukakan Walikota Sawahlunto, Deri Asta ketika  penyerahan penghargaan secara simbolis bagi mahasiswa/mahasiswi berprestasi di bidang akademik semester ganjil melalui Kartu Sawahlunto Pintar (KSP), di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto, Rabu, (20/7/2022).


Menurut Wako Deri Asta, pendidikan sangat penting untuk melahirkan generasi muda yang siap berkompetisi di era globalisasi, yang menuntut adanya kompetensi akurat, sehingga dapat bersaing.

 

“Pendidikan adalah tiket ke masa depan, hari esok dimiliki oleh orang-orang yang telah menyiapkan dirinya sejak hari ini. Peningkatan kualitas pendidikan di suatu daerah dapat dicapai dengan adanya kesungguhan dari mahasiswa dalam menuntut ilmu, pengorbanan orangtua baik harus jauh dari buah hati tercinta mapun biaya yang harus dikeluarkan, serta perhatian dari pemerintah," tuturnya. 


Hal inilah yang memotivasi Pemko Sawahlunto sampai saat ini, katanya, terus memberikan penghargaan bagi mahasiswa dengan harapan penghargaan tersebut dapat menimbulkan semangat dalam diri mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik, salah satunya melalui Kartu Sawahlunto Pintar.


Deri Asta juga menyampaikan, penerima manfaat KSP untuk semester ganjil berjumlah 851 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Indonesia dengan besaran penghargaan Rp1 juta bagi mahasiswa berprestasi dan 2,5 juta untuk mahasiswa berprestasi  dari keluarga kurang mampu.


“Jujur bahwa penghargaan dalam bentuk bantuan yang diberikan ini memang tidak akan dapat menyelesaikan masalah finansial dalam menuntut ilmu. Seperti  kita ketahui, biaya kuliah juga semakin tinggi, belum lagi biaya hidup sehari-hari mahasiswa itu sendiri, namun sekurang-kurangnya dengan adanya perhatian dari pemerintah kota akan mampu menjadi penyemangat bagi mahasiwa asal Kota Sawahlunto,” harap Walikota.


Yetno salah seorang orangtua mahasiswa penerima manfaat Kartu Sawahlunto Pintar, menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada pemerintah kota atas penghargaan yang diberikan untuk putrinya, yang saat ini menempuh pendidikan Jurusan Sejarah di Universitas Swasta di Kota Padang.


Acara penyerahan penghargaan kepada 851 mahasiswa dan mahasiwi dari berbagai perguruan tinggi tersebut, selain dihadiri oleh mahasiswa dan keluarga penerima manfaat juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Sektretaris Daerah, kepala OPD di lingkup Pemko Sawahlunto. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update