Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pawai Obor Warnai Tahun Baru Islam 1444 H di Kota Solok

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:58 WIB Last Updated 2022-07-30T06:58:59Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra berbaur bersama masyarakat pada pawai obor  peringatan 1 Muharam 1444 H.


Solok,Rakyatterkini.com - Tahun baru Islam juga memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim.  


Salah satunya 1 Muharram diperingati sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang kemudian melahirkan agama Islam. 


Setelah Nabi Muhammad SAW hijrah, Islam mengalami perkembangan pesat dan semakin menyebar hingga ke Mekkah dan wilayah sekitarnya.


Nabi Muhammad SAW memutuskan hijrah setelah memperoleh wahyu dan perintah dari Allah untuk menyebarkan ajaran Islam ke masyarakat.


Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, umat Islam di berbagai daerah merayakannya dengan beragam acara dan kegiatan.


Tradisi masyarakat membawa obor sebagai suka cita menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah serta sebagai syiar agama Islam.


Di Kota Solok Ikatan Pemuda Islam Kota Solok dan Masyarakat Gawan Tanah Garam menggelar pawai obor, Jumat 29 Juli 2022 malam.


Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra melepas peserta pawai obor yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang datang berbaur.


Hadir juga anggota DPRD Taufik Nizam, Ketua MUI Kota Solok Dedi Joenaldi, Camat Lubuk Sikarah, Fery Hendria, Lurah Tanah Garam, Ketua KNPI Kota Solok, Rio Putra. Tokoh Masyarakat dan pemuda Kelurahan Tanah Garam.


Wakil walikota mengatakan atas nama Pemko Solok menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah  menginisiasi kegiatan ini, untuk itu mari kita jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk ke arah yang lebih baik" kata Dhani.


Wawako juga mengingatkan kepada masyarakat yang ikut untuk menjaga keselamatan selama mengikuti jalannya pawai obor ini. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update