Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Meriahkan Hari Jadi Sumbar ke-77, UMKM se-Nusantara akan 'Malagak' di GOR Agus Salim

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-07-21T09:53:36Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pimpin rapat.

Padang, Rakyatterkini.com  -  Pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang, UMKM dari berbagai daerah di Nusantara bakal memamerkan produk-produk lokal unggulan di iven "UMKM Sumbar Malagak" yang dihelat dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke-77.


Selain pameran UMKM, iven kolaborasi gagasan PT Solusindo Duta Convex dan Pemprov Sumbar yang akan dihelat di GOR H. Agus Salim Padang ini. Bakal dimeriahkan berbagai festival, mulai dari kuliner, festival buah, florikultura, makan bajamba, pentas musik, celebrity football serta aneka hiburan dan perlombaan lainnya.


Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kamis (21/7/2022) mengatakan UMKM Sumbar Malagak bisa menjadi pendobrak awal untuk Visit Beautiful West Sumatera 2023.


"Meski seluruh kegiatan UMKM Malagak ini dibiayai pihak ketiga, tapi ini opportunity yang harus kita tangkap bersama lewat kerjasama antara pemerintah dan Solusindo," kata Wagub.


Ia juga berharap, UMKM Sumbar Malagak dapat menjadi iven tahunan berskala nasional dari Sumbar yang mampu menggerakkan banyak orang dan melibatkan banyak pihak. 


Sementara itu, Direktur Eksekutif Solusindo Duta Convex, Chairul Umaiya mengatakan gelaran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM Sumbar, peluang Investasti, industri, perdagangan dan pariwisata daerah Sumatera Barat dan daerah lainnya di seluruh Indonesia.


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program unggulan pemerintah provinsi Sumatera Barat yang menargetkan mampu menghadirkan 100 ribu entrepreneur milenial. 


Kita mendukung peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah," kata Chairul Umaiya menjelaskan. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update