Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jambore dan Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H di Kota Solok

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:57 WIB Last Updated 2022-07-31T03:57:25Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra ikuti jambore pemuda Islam.

Solok, Rakyatterkini.com  -  Momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H disambut meriah oleh masyarakat Kota Solok.


Ratusan masyarakat dan Pemuda Islam Kota Solok menggelar pawai obor pada Sabtu Malam 30 Juli 2022. Antusias masyarakat  memadati GOR Tanjung Paku, dengan penuh semangat tempat dimana pawai obor tersebut digelar, sekaligus  Penutupan Jambore Pemuda Islam Kota Solok.


Sebelumnya Jambore Pemuda Islam (JPI) Kota Solok yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok bersama Pemuda Islam Kota Solok berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29s/d 31 Juli 2022.


Pelaksanaan pawai obor yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah di Kota Solok tersebut, dilepas Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, didampingi oleh Plt. Kadispora Bujang Putra, Forkopimda, dan Kepala OPD terkait dan sekaligus Wakil Walikota berbaur bersama masyarakat mengelilingi kota Solok sembari membawa Obor.


Wakil Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada dispora dan komunitas Pemuda Islam Kota Solok telah bersinergi dan berkolaborasi  sehingga kegiatan yang penuh makna ini dapat dilaksanakan.


Wawako juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Jambore yang ke-3 kalinya oleh Dispora berkerjasama dengan komunitas Pemuda Islam.


Pemko selalu mendukung penuh kegiatan kepemudaan untuk berpartisipasi bersama dalam membangun karakter kaum muda untuk siap menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat.


Juga berharap semoga gebyar tahun baru ini menjadi momentum bagi kita semua hijrah ke arah yang lebih baik, terutama bagi Pemuda Kota Solok  untuk bersiap menjadi pemegang  estafet pembangunan bangsa dan negara  ke depannya.


Menutup Jambore Pemuda Islam (JPI) Kota Solok, Wawako  berpesan kepada peserta agar ilmu dan pengalaman yang sudah didapat selama 3 hari ini menjadi potensi  baru dapat diimplementasikan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update