Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Iswandi Said Monitoring Reaktivasi 'Mak Itam' dan Jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban

Jumat, 08 Juli 2022 | 00:24 WIB Last Updated 2022-07-08T01:46:30Z

Iswandi Said (tengah).
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Ketua Projeck Menagemen Officer (PMO) BUMN untuk Pariwisata Sumatera Barat, Iswandi Said kunjungi Kota Sawahlunto dalam rangka monitoring pengerjaan reaktivasi lokomotif uap "Mak Itam" dan jalur Kereta Api Sawahlunto - Muaro Kalaban, Kamis (7/7/2022).


Didampingi teknisi kereta api Drive II Sumbar, Ridwan dan Kadis Perhubungan Sawahlunto, Nurwansyah, Iswandi Said memantau progres reaktivasi lokomotif "Mak Itam" dan jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban, dengan menaiki kendaraan inspeksi jalur kereta api sampai ke luar terowongan. Sebelumnya, Iswandi Said memantau kondisi jalur KA di Stasiun Muaro Kalaban yang sedang dilakukan perbaikan.


"Kita optimis pengerjaan reaktivasi lokomotif Mak Itam dan jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban ini, dapat selesai sesuai target waktu 6 bulan yang diberikan," tutur Iswandi.


Dijelaskan, ini melihat progres pengerjaan yang cukup baik, sehingga yakin dihari jadi Kota Sawahlunto "Mak Itam" sudah bisa lansir menapaki jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban.


"Insya Allah, sesuai keinginan Pak Walikota Deri Asta, taggal 1 Desember 2022 yang akan datang, kita sudah bisa soft launching "Mak Itam" menjajal jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban," ucapnya optimis.


Reaktivasi Lokomotif "Mak Itam" dan Jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban ini menjadi perhatian khusus oleh Menteri BUMN Erick Tohir dengan membentuk PMO BUMN untuk Pariwisata Sumatera Barat, yang diketuai Iswandi Said, putra Sungayang Tanah Datar, Sumatera Barat. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update