Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur di Hari Koperasi Nasional, 'Buat Bung Hatta Kembali Tersenyum'

Senin, 18 Juli 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-07-18T11:40:17Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan piagam penghargaan.


Padang, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali merefleksikan cita-cita Bung Hatta dalam memajukan koperasi di Indonesia. 


Mahyeldi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus melanjutkan perjuangan Bung Hatta, dalam rangka membangun perekonomian nasional yang berbasis pada badan usaha koperasi karena koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional.


“Kita lihat spanduk di depan ini, ada gambar Bung Hatta, namun senyumnya terlihat murung, agar tidak murung kita harus melakukan upaya yang sungguh-sungguh terhadap perhatian kita terhadap kemajuan koperasi,” ucap gubernur.


Gubernur juga mengatakan tantangan koperasi saat ini yakni menjadikan konsep koperasi menarik di mata milenial dan generasi muda. Sebab nantinya mereka akan menjadi pelaku usaha dan ekonomi masa depan.


Gubernur menambahkan, Provinsi Sumbar dikenal sebagai “Provinsi Koperasi” oleh karena itu diperlukan peran dari perguruan tinggi untuk memberikan pembekalan kepada generasi millenial khususnya millenial untuk berwirausaha, serta dukungan dari pemerintah daerah dan koperasi kepada mereka yang ingin mendirikan startup.


Peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 mengangkat tema "Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan" ini harap gubernur dapat menimbulkan kesadaran para ASN tergabung kedalam anggota koperasi agar koperasi-koperasi di sumbar ini tidak kalah eksistensinya dengan lembaga perbankan lainnya. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update