Notification

×

Iklan

Basril Basyar Terpilih Jadi Ketua PWI Sumbar

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:13 WIB Last Updated 2022-07-23T12:25:21Z

Basril Basyar mendapat ucapan selamat dari peserta konferensi usai terpilih menjadi ketua PWI Sumbar.


Padang, Rakyatterkini.com - Setelah melalui pemilihan yang alot akhirnya Dr.Ir H Basril Basyar, terpilih menjadi Ketua PWI Sumbar pada Konferprov XII di aula kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (23/7/2022).


Basril Basyar berhasil mengungguli petahana H. Harianof Firdaus. BB panggilan akrab Basril Basyar meraup suara 123. Sedangkan Heranof 51 suara. Suara tidak sah atau batal berjumlah lima suara.


Dengan demikian BB menahkhodai kembali PWI Sumbar untuk periode 2022-2027. "Selamat untuk BB," ujar salah seorang pengurus PWI, seusai pemilihan tersebut.


Pemilihan pimpinan PWI Sumbar itu dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari bersama pengurus lainnya serta peserta konferensi.


Sebelumnya, muncul prediksi konferensi PWI Sumbar akan berlangsung aklamasi. Sebab terkesan adem ayem, karena tidak ada calon yang memperlihatkan jati diri untuk maju memimpin PWI Sumbar untuk lima tahun ke depan.


Rupanya pada injury time, peta politik berubah total. Sebab sebelumnya diperkirakan hanya petahana Heranof saja yang bakal maju.


Jika itu maka terjadilah pemilihan aklamasi yang kedua kalinya di pemilihan ketua PWI Sumbar. 


Rupanya prediksi itu terbantahkan setelah BB siap memimpin PWI Sumbar. Sebelumnya BB terkendala statusnya PNS karena dosen Unand. Kini mantan komisaris Semen Padang tersebut telah menyatakan diri mengajukan pensiun dengan legalitas surat dari Unand.


Majunya mantan ketua DKP PWI Sumbar tersebut jadi calon ketua disambut baik oleh peserta konferensi. Sebab sudah pernah memimpin PWI Sumbar dua periode. Kemudian lima tahun memimpin DKP.


Sebelumnya ada tiga nama yang mencalonkan diri jadi balon ketua PWI Sumbar. H. Heranof Firdaus, H. Basril Basyar dan Sari Bulih. 


Tapi pimpinan sidang menyatakan Sari Bulih dinyatakan persyaratannya tidak lengkap. Maka yang syah maju hanya dua nama saja.


Sementara itu Ketua DKP PWI terpilih Zul Efendi dengan mengumpulkan suara 104, Guspen Khairul (32), Zulnadi (29) dan M. Khudri 3 suara. (ab)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update