Notification

×

Iklan

Bantu Siswa Kurang Mampu, BAZNAS Pasaman Kucurkan Rp880 Juta

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:40 WIB Last Updated 2022-07-26T15:40:59Z

Pimpinan BAZNAS Pasaman foto bersama pelajar, usai menyerahkan bantuan.

Pasaman, Rakyatterkini.com - Di tahun 2022 ini, BAZNAS Kabupaten Pasaman telah mengucurkan dana sebesar Rp880 juta untuk membantu siswa yang kurang mampu. 


Sebanyak 246 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) telah menerima kucuran dana tersebut.


Bantuan tersebut diserahkan kepada 246 sekolah masing-masing diberikan untuk 5 orang siswa SD dan MI berupa perlengkapan sekolah seharga Rp2,5 juta persiswa, dan 53 tingkat SMP / MTs se-Pasaman.


Demikian disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Asnil M, saat penyerahan secara simbolis pada perwakilan siswa di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (25/7/2022).


Asnil M juga menerangkan untuk siswa SMP/MTs disalurkan sebanyak sebesar Rp265 juta, masing-masing siswa menerima uang tunai sebesar Rp500.000


Sementara itu Bupati Pasaman, Benny Utama saat penyerahan secara simbolis pada siswa mengatakan, semoga bantuan pendidikan yang disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten Pasaman dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.


Benny Utama menekankan pada seluruh sekolah yang ada di Kecamatan, agar program BAZ ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.


“Program Baznas ini sangat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yakni menuju Pasaman Cerdas”, ujarnya.


Bupati Pasaman juga berharap dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini, nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update