Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sukseskan Pekan Olahraga Daerah 2022, Camat Sutera Bentuk KOK

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:48 WIB Last Updated 2022-06-15T12:37:46Z

Camat Sutera sukses bentuk KOK di wilayah kecamatan itu.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, bakal membentuk koordinator olahraga kecamatan (KOK). Ini untuk memantau dan meluaskan pembinaan atlet hingga ke level kecamatan dan nagari.


"KOK akan digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet di seluruh nagari di tingkat kecamatan," tutur Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu kepada Rakyatterkini.com di kantornya, Rabu (15/6/2022).


Menurutnya, untuk Kecamatan Sutera sudah terbentuk. Total, ada 12 nagari di wilayah kecamatan. Disebutkan, proyeksinya akan merekrut puluhan orang. Sehingga, di tiap nagari ada beberapa orang koordinator.


"Pembentukan KOK merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah di Pessel 2022 ini. Dimana KOK sebagai upaya membangun komunikasi yang baik, dalam membangun olahraga di 15 kecamatan, 182 nagari yang ada di Kabupaten pesisir selatan," tuturnya lagi.


Salman Alfarisi Brutu membentuk Ketua KOK di Kecamatan Sutera. Ketua dipercayakan kepada Irwandi, Sektaris, Yudi Anugrah, dan Bendahara Jetrizanko. Sementara koordinator juga dibantu beberapa anggota seksi.


"Jadi, tugas mereka ke depannya untuk penjaringan dan pembinaan para atlet di tingkat nagari dan kecamatan," katanya.


Selain itu, KOK harus menunjukkan perannya di tengah-tengah masyarakat. Ia adalah perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pesisir Selatan. Termasuk di dalamnya pengurus KOK, agar segera membuat perencanaan, mengatur strategi dan bergerak cepat untuk membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok nagari dan kecamatan, terutama sekali yang belum tersentuh pembinaan.


"Jangan sampai atlet berkualitas milik kita justru dibina oleh cabang olahraga yang berada di luar KONI," ingatnya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update