Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sembilan Kepala OPD di Pdg.Pariaman Belum Definitif, BKPSDM: Seleksi Terbuka Juni 2022

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-06-01T06:30:27Z

Kantor Bupati Padang Pariaman,
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com – Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Padang Pariaman, masih belum ada kepala definitif. Dampaknya, pemerintah daerah perlu segera melakukan penataan, terutama sekali untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Bila perlu, tugaskan pejabat pelaksana tugas (Plt).


Plt Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Munusia (BKPSDM), Mayzar menyebutkan, selama terjadi kekosongan, pola yang dilakukan adalah menunjuk pelaksana tugas perangkat daerah. Setidaknya, orang orang yang menguasai dan memahami pada dinas atau bagian yang menempati posisi dimaksud.

  

“Memang betul, saat ini ada sembilan OPD yang mengalami kekosongan posisi jabatan tinggi. Untuk sementara ini, kekosongan itu kami isi dulu dengan pelaksana tugas,” kata Mayzar, Rabu (1/5/2022).


Ia mengemukakan, adapun OPD yang masih belum memiliki kepala dinas atau pejabat yang definitif antara lain,  Plt Kepala Dinas Disdukcapil, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Sosial, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas DLH KPP, dan BKPSDM, Satpol PP, Dinas KB, serta Bappeda. 

"Sehingga harus dilakukan penataan," tuturnya lagi.


Mayzar menambahkan, kekosongan jabatan ini tentu sudah menjadi perhatian pemerintah daeah. Sebab, bagaimanapun juga kekosongan jabatan harus segera diisi, demi berjalannya roda pemerintahan di lingkunangan Pemerintah Padang Pariaman.


"Maka dari itu, guna menindaklanjuti hal tersebut pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Open Bidding seleksi terbuka, untuk segera pengisian posisi yang kosong itu. Mudah-mudahan lancar saja dan Juni ini seleksi terbuka ‘Open Bidding’ akan dilakukan. Pejabat sementara ini tidak terlalu lama dan secepatnya untuk bisa terisi secara definitif,” ujarnya lagi. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update