Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Santri Ponpes Tarbiyah Sabilul Jannah Diwisuda, Ini Harapan Bupati Pessel

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-06-09T08:50:36Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar hadiri wisuda santri Ponpes Tarbiyah Islamiyah Sabilul Jannah.


Painan, Rakyatterkini.com – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri wisuda tahfidz ke-14 Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Sabilul Jannah, Nagari Aur Duri Timbulun Surantih, Kamis 9 Juni 2022.


Bupati Rusma mengatakan, pendidikan tidak lepas dari tiga hal seperti, pengetahuan, keterampilan, serta sikap, termasuk di dalamnya adalah nilai adat dan budaya.


Konsekwensi logis yang mesti diterima di era digital ini yaitu, mampu beradaptasi dengan berbagai ilmu pengetahuan dan harus mampu menggunakan teknologi, dan bukan hanya sekadar tahu dan paham.


Melainkan mampu mengaplikasikan dan memanfaatkan teknologi yang ada bila tidak maka akan tergilas oleh zaman. Lebih parahnya akan mengalami stagnasi baik bagi sekolah itu sendiri maupun bagi lulusan ketika beradaptasi dan interaksi dengan lingkungan lainnya.


Bupati mengimbau seluruh elemen masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi terhadap aliran-aliran tertentu yang berfaham radikal yang bisa mengganggu kestabilan dan keutuhan bangsa dan negara dan juga akan mengganggu kenyamanan dan ketentraman hidup dalam masyarakat, serunya


Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati sekaligus memberikan motivasi agar nanti mampu memberikan kontribusi bagi almamater, agama, masyarakat bangsa dan negara sebagai bentuk penerapan dan pengamalan ilmu yang didapat.


Pimpinan Pasantren Tarbiyah Islamiyah Sabilul Jannah, Dalisman mengucapkan terimakasih yang tinggi atas kehadiran bupati berserta rombongan, serta pengurus maupun hadirin para undangan.


Teristimewa para alumni yang sangat terpaut hatinya untuk kemajuan Pondok Pesantren MTI Sabilul Jannah ini. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update