Notification

×

Iklan

Sambut Wisatawan, Sumbar Bangun Gerbang Batas Baru

Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:28 WIB Last Updated 2022-06-04T01:28:54Z

Desain gerbang batas baru Sumbar.


Padang, Rakyatterkini.com - Mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023, Pemprov Sumbar bersiap menyambut kedatangan wisatawan melalui pembangunan gerbang batas baru dengan desain bertema "tikuluak tanduak".


Pembangunan gerbang batas ini nantinya akan dilakukan dengan melibatkan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN maupun perusahaan swasta yang ada di Sumatera Barat. 


Pada tahap awal, pembangunan akan diprioritaskan pada tiga titik batas yang berada di Pangkalan Koto Baru (Limapuluh Kota), Sungai Rumbai (Dharmasraya), dan Silaut (Pesisir Selatan).


Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dalam pertemuan dengan BUMN dan perusahaan swasta yang tergabung dalam forum CSR Sumbar, di Padang, Jumat (3/6/22), Pemprov menawarkan kepada perusahaan yang ada di Sumatera Barat untuk menjadi sponsor pembuatan gerbang batas yang menyimbolkan marwah Sumbar dalam menyambut kunjungan ke Ranah Minang.


Dijelaskan, pemilihan desain gerbang batas yang akan dibangun didasari pada filosofi yang menyimbolkan keberanian dan ramah tamah. Dimana bangunan nantinya berupa tikuluak tanduak dengan motif tenun khas Minangkabau, yang diapit enam tiang berbentuk kurambik, senjata tradisional khas Minangkabau.


Ketua Forum CSR Sumatera Barat, yang hadir bersama 10 BUMN dan perusahaan swasta, menyampaikan pada prinsipnya BUMN maupun perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Sumbar mendukung kerjasama yang ditawarkan Pemprov.


Diketahui berdasarkan detailed engineering design (DED), pembuatan masing-masing gerbang batas diperkirakan akan menelan biaya 600 juta rupiah. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update