Notification

×

Iklan

Produk Olahan Pisang Berkembang, Pemkab Carikan Pemasarannya

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-06-15T12:57:58Z

Pelatihan produk olahan pisang.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Pemkab Solok Selatan, melalui Dinas Perindagkop dan UKM adakan pelatihan diversifikasi peningkatan mutu produk makanan, khususnya olahan pisang di Hotel Pesona Alam Sangir.


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai 14 Juni hingga 16 Juni mendatang yang diikuti oleh 20 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pengolah dan penjual makanan olahan pisang se-Solok Selatan.


Pelatihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan mutu produk dan juga pemasaran bagi peserta pelatihan, yang menjadi binaan Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Solok Selatan, ungkap Kadis Perindagkop dan UKM, Akmal Hamdi, Selasa (15/6/2022).


Peningkatan mutu produk olahan pisang merupakan salah satu bentuk pelatihan yang telah direncanakan. Diharapkan dengan berkembangnya produk olahan pisang, akan mampu memberi manfaat atau nilai tambah dan berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Aspek utama pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku usaha pengolah pisang dalam hal pengembangan produk atau varian olahan pisang. 


Pengetahuan mengenai penerapan Good Manufacturing Practices (GMP), yaitu bagaimana cara memproduksi pangan olahan bermutu, aman dan layak dikonsumsi. 


Narasumber pelatihan ini didatangkan dari Royal Asian College Padang, yang merupakan lembaga pedidikan keterampilan yang konsern pada bidang tata boga dan perhotelan. 


Selain itu, juga para instruktur lokal dari Koperasi Produsen Sinar Mas Pekonina Kabupaten Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update