Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Lhokseumawe Studi Tiru ke Pdg.Pariaman

Senin, 13 Juni 2022 | 18:57 WIB Last Updated 2022-06-13T11:57:44Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur foto bersama Walikota Lhokseumawe dan rombongan.
 

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariman, dikunjungi Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam ranga studi tiru tentang implementasi smart city di daerah itu, Senin (13/6/2022) di Kantor bupati setempat.


Rombongan Pemko Lhokseumawe, hadir sebanyak 20 orang itu dipimpin Walikota Suaidi Yahya, yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri, Dr. Mukhlis Datuak Putiah dan Sekretaris Daerah Kota, Lhokseumawe T. Adnan, serta beberapa kepala OPD, dan camat.


Rombongan tersebut diterima langsung Bupati Suhatri Bur beserta jajarannya di ruang bupati. Suhatri Bur mengemukakan, daerah ini sejak tahun 2020 lalu, telah mengimplementasikan program kota cerdas di berbagai sektor. Mulai dari inovasi di bidang pelayanan publik, pemerintahan, catatan sipil, kependudukan, kesehatan, ekonomi, UMKM, pariwisata, darurat bencana, hingga layanan aduan masyarakat, dan lain sebagainya.


"Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah satu kabupaten yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city. Kita masuk program smart city pada tahun 2019, dan telah berhasil menyusun masterplan smart city untuk tahun 2020 - 2026," kata Suhatri Bur.


Ia berharap ke depan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dalam rangka mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya.

 

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suhaidi Yahya setelah memperkenalkan anggota rombongan menyebutkan, kagum dan sangat luar biasa atas sambutan  bupati beserta jajarannya. Studi tiru ini, kata Wako Suhaidi, dilaksanakan dengan salah satu tujuan untuk membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga pelaksana studi tiru.


"Semoga dengan kunjungan studi tiru ini, Pemerintah Kota Lhokseumawe dapat membawa manfaat dan  mempererat silaturrahmi, sekaligus membina keakraban dengan pemerintah dan warga di Kabupaten Padang Pariaman," tuturnya.


Pertemuan diakhiri dengan penyerahan buku master plan smartcity Padang Pariaman oleh Bupati Suhatri Bur kepada Walikota Lhokseumawe. Kemudian, dilanjutkan saling bertukar cinderamata antara kedua daerah dan diakhiri dengan foto bersama. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update