Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lomba Kader PKK ke-17 Tingkat Pessel Resmi Ditutup

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-06-18T12:39:36Z

Kader PKK di Kabupaten Pesisir Selatan. 


Painan, Rakyatterkini.com – Perlombaan Jambore Kader PKK ke-17 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan 2022 di Gedung PCC, resmi ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Mawardi Roska, Sabtu (18/6/2022).


Kegiatan ini menggelar berbagai perlombaan, adapun yang berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut, yang terbanyak mendapat penghargaan adalah Kecamatan Sutera.


Pertama, lomba pemain peran drama juara satu adalah Kecamatan 4 Jurai. Dan, juara kedua diraih Kecamatan Sutera. Kedua,lomba kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, juara pertama diraih Kecamatan Bayang. Pada posisi kedua dimenangkan Kecamatan Sutera.


Kemudian, untuk perlombaan baju kurung basibak diraih Kecamatan Lunang dan juara kedua diraup Kecamatan sutera.


"Kepada para pemenang kami mengucapkan selamat, semoga ke depannya dapat dipertahankan dan lebih baik lagi," ucap Sekdakab Mawardi. 


Dikatakan, kalah dan menang dalam perlombaan bukanlah menjadi faktor yang utama, namun hasil kerja apa yang selama ini bisa diberikan adalah hal yang paling penting dalam kader PKK. 


Pelombaan Jambore Kader PKK yang ke-17 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022, merupakan ajang pertemuan keluarga besar kader PKK. Selain itu, juga sebagai wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman sesama pengurus dan kader PKK. 


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, tujuan jambore kader PKK itu adalah meningkatkan percepatan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.


Kegiatan yang dapat menyatukan Kader PKK dan meningkatkan hubungan silaturahmi para pengurus, juga menjadi momen yang sangat dinantikan para Kader PKK se-kecamatan.


Pihaknya berharap kegiatan serupa juga tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.


"Kami sangat apresiasi kegiatan seperti ini dan berharap bisa berlanjut ke depannya," paparnya. (Baron)





IKLAN



×
Berita Terbaru Update