Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres dan Polsek Guntul Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-06-29T11:07:05Z

Polisi dan TNI bedah rumah warga.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, pada 1 Juli 2022 besok, Kapolres Pasbar bersama Polsek Gunung Tuleh, melakukan bedah rumah warga yang kurang mampu sebanyak satu unit.


"Insya Allah ini adalah bagian kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu di sekitar wilayah hukum Polsek Guntul," kata Kapolres AKBP M. Aries Purwanto, di dampingi Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi, Rabu (29/6/2022) di Mapolsek setempat.


Pemancangan pembanguan rumah tersebut secara simbolis  dilakukan oleh Kapolres AKBP M. Aries Purwanto, dihadiri Danramil 06 Pasaman 0305 dan jajaran, Kepala Jorong Sudirman, Ade Pramana P, dan tokoh masyarakat setempat.


"Dengan sinerji antara Polres, Polsek Guntul, TNI dan tokoh masyarakat semua pekerjaan berat akan menjadi ringan. Semoga sinergitas semua unsut ini terus berlanjut dimasa yang akan datang," sambung Deswandi. 


Deswandi juga menyampaikan terima kasih atas sokongan Kapolres Pasaman Barat yang telah mensuport penuh terlaksananya program bedah rumah untuk warga kurang mampu tersebut.


Disebutkan, nama warga yang rumahnya dibedah menjadi layak huni adalah Darma (50). Rumah semi pemanen dari kayu yang dikerjakan secara swadaya oleh jajaran Polsek Guntul itu dengan ukuran 4 x 6 meter. 


"Insya Allah rumah kayu yang kita buatkan lebih bagus dari rumah sebelumnya," ujar Deswandi.


Pemilik rumah seorang perempuan yang hidup sebatang kara ini, sebelumnya tinggal di rumah kayu yang tidak layak huni di Jorong Sudirman, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh Pasaman Barat.


"Mudah-mudahan kerja amal bakti jajaran Polsek Guntul dan segenap anggota Polri dan TNI tersebut bermanfaat dan jadi ladang amal ," ulas Deswandi.  


Mislan salah seorang keluarga penghuni rumah merasa terharu dan menyampaikan terima kasih dengan kepedulian jajaran Polres, Polsek Gunung Tuleh dan TNI yang memiliki perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu secara bergotong royong.


"Terima kasih bapak kapolres, semoga hal ini bisa bermanfaat buat saya dan menjadi amal ibadah bagi bapak polisi hendaknya," kata Mislan.  (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update