Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jenazah Eril Ditemukan Seorang Guru, Ridwan Kamil Haturkan Terima Kasih

Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:12 WIB Last Updated 2022-06-11T02:14:15Z

Ridwan Kamil bersama seorang guru yang melihat jenazah Eril, di Sungai Aare. (Instagram/ridwan kamil).


Bandung, Rakyatterkini.com - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, ternyata ditemukan seorang guru bernama Geraldine Beldi. 


Itu diungkapkan Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya, @ridwankamil. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Enghehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. 


Geraldine menemukan jasad Eril saat perjalanan ke sekolah tempatnya mengajar. "Mrs Gerladine Beldi namanya, @geraldine.beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Emil, Jumat (10/6/2022) malam, seperti dikutip dari kompas.com. 


Melihat jasad Eril, Geraldine langsung menelepon kepolisian setempat. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi. "Akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ucap Emil. 


Mendapat informasi itu, pria yang akrab disapa Emil itu langsung meminta bertemu dengan Geraldine untuk mengucapkan terima kasih. 


“Mohon carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban mengaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," tulisnya. Emil pun berhasil bertemu Geraldine selepas mengajar. 


"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," kata dia.


Dalam pertemuan dengan Geraldine, guru tersebut mengaku selalu melihat ke arah Sungai Aare saat berjalan menuju sekolah, dengan harapan bisa menemukan Eril. 


Itu dilakukan karena seluruh warga Kota Bern tahu tentang musibah yang menimpa Eril. Ia pun memahami perasaan Ridwan Kamil dan keluarga karena memiliki dua anak. 


“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Emil mengutip pembicaraan dengan Geraldine. 


Emil pun meminta Geraldine mengabarinya jika ingin berkunjung ke Indonesia. Emil menawarkan segala fasilitas saat berkunjung ke Indonesia sebagai ucapan terima kasih. 


"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Emil. "Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update