Notification

×

Iklan

Indonesia Bantai Nepal, Garuda Lolos ke Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:30 WIB Last Updated 2022-06-14T23:23:10Z

Timnas Indonesia. (foto pssi)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 di laga terakhir Grup A Kualifikasi Ketiga Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6/2022).


Penampilan bagus ditunjukkan timnas Indonesia sejak awal pertandingan. Timnas bahkan sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut dicetak oleh Dimas Drajad.


Berawal dari umpan lambung Asnawi Mangkualam, Dimas Drajad mampu mengirim bola masuk ke gawang Nepal dengan tandukannya.


Malapetaka diperoleh timnas Nepal pada menit ke-34, karena harus bermain dengan 10 orang, usai Suman Aryal menerima kartu merah.


Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan timnas Indonesia untuk terus melakukan tekanan.


Hasilnya positif, Witan Sulaeman mampu menambah keunggulan Timnas Indonesia lewat sontekkan manisnya. Witan menerima umpan matang Asnawi Mangkualam. Pada akhirnya, Timnas Indonesia unggul atas Nepal 2-0 di babak pertama.


Memasuki babak kedua, seperti dikutip dari detik.com, sejumlah pemain baru dimasukkan oleh Shin Tae-yong. Marselino Ferdinan diberikan waktu bermain, begitu juga Rafli. Kehadiran para pemain baru itu lantas memberikan nafas baru untuk skuad Garuda.


Peluang demi peluang lantas tercipta. Namun, penyelesain akhir Witan Sulaeman dan kawan-kawan masih kurang tajam.


Bahlan Rafli setidaknya dua kali nyaris mencetak gol jika memiliki penyelesaian akhir yang baik. Witan pun ada peluang emas yang gagal karena bola berhasil dihalau kiper lawan meski sudah duel 1 vs 1.


Kendati demikian, pada menit 54 Fachruddin Aryanto mampu menambah keunggulan Timnas Indonesia. Berawal dari sepakan pojok, Fachruddin mampu memanfaatkan kesalahan kiper Nepal yang gagal menghalau bola dengan baik.


Satu menit berselang giliran Saddil Ramdani yang mencetak gol. Saddil dengan tenang dapat mengeksekusi bola usai meneruskan umpan panjang.


Setelah unggul 4-0, Timnas Indonesia terus menekan Nepal. Namun, keberuntungan masih mengawal Nepal karena beberapa kali peluang emas entah kenapa digagalkan begitu saja.


Memasuki menit-menit akhir, Elkan Baggott tambah gol Timnas Indonesia. Bahkan Witan Sulaeman membuat skuad Garuda unggul 6-0 setelah mencetak gol individu yang ciamik.


Ketika laga hampir benar-benar berakhir, Marselino mencetak gol penutup. Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal dan merebut tiket ke Piala Asia 2023. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update