Notification

×

Iklan

Gubernur Sumbar Siap Bantu Sukseskan Program Perpajakan

Selasa, 14 Juni 2022 | 06:20 WIB Last Updated 2022-06-13T23:20:43Z

Berselfie bersama gubernur Mahyeldi.

Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap membantu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Sumatera Barat dan Jambi untuk menyukseskan program perpajakan di Sumbar.


Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahim Kepala Kanwil DJP Sumbar & Jambi yang baru, Retno Sri Sulistyani, bersama jajaran Kanwil DJP Sumbar, di Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Senin (13/6/2022).


Kepada Retno, gubernur mengatakan siap memfasilitasi jika membutuhkan bantuan untuk berkomunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar. Termasuk juga memfasilitasi sosialisasi perpajakan melalui agenda-agenda khusus di Provinsi Sumatera Barat.


“Kami siap mendukung dan menyukseskan program-program Direktorat Jenderal Pajak, ” ujar Gubernur Mahyeldi. 


Mahyeldi menyampaikan kondisi perekonomian Sumbar mulai membaik sejak melandainya kasus Covid-19 serta adanya kelonggaran mudik saat lebaran lalu. Ramainya para perantau yang kembali ke kampung halaman, diyakini menghasilkan perputaran uang mencapai Rp2,5 Triliun di Sumbar. 


Retno Sri Sulistyani hadir didampingi oleh Kepala Bagian Umum, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Kanwil DJP Sumbar dan Jambi serta Kepala KPP Pratama Padang Satu Agus Budihardjo.


Hadir pula mendampingi Gubernur Mahyeldi, Asisten III Sekretariat Daerah Provimsi Sumbar,  Andri Yulika dan Kepala BPKAD Provinsi Sumbar Delliyarti.


Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak membahas beragam hal terkait isu-isu terkini seputar pajak dan kondisi perekonomian Provinsi Sumatera Barat.


“Kunjungan kami ini sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri saya sebagai Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi yang baru. Kami mohon kerja sama dan dukungan pemerintah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat."


Retno Sri Sulistyani juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas terlaksananya Pojok Pajak Program Pengungkapan Sukarela di berbagai lokasi di Sumatera Barat, seperti Pojok Pajak PPS di GOR Haji Agus Salim Padang dan Pojok Pajak PPS di Ngalau Indah Payakumbuh pada tanggal 12 Juni 2022, Pojok Pajak PPS di Kota Bukittinggi, Pojok Pajak PPS di Kota Solok dan berbagai lokasi lainnya di Sumbar. 


Retno Sri Sulistyani menyampaikan bahwa negara saat ini masih dalam proses pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pajak harus senantiasa melakukan upaya-upaya terbaik dalam mengumpulkan penerimaan pajak. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update