Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gemarikan Disosialisasikan, Ini Sasarannya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:04 WIB Last Updated 2022-06-24T08:04:46Z

Ketua Forikan Padang Pariaman,Yusrita Suhatri Bur foto bersama.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Gerakan masyarakat makan ikan atau Gemarikan bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas. 


Ketua Forikan Yusrita Suhatri Bur, Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman gelar sosialisasi Gemarikan bagi siswa SD se-Padang Pariaman.


Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, menyebutkan kegiatan Gemarikan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan setiap tahunnya.


Khairul menyebutkan, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi yang bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya manfaaat makan ikan dan meningkatkan angka konsumsi ikan bagi masyarakat khususnya di daerah itu.


Ia berharap melalui sosialisasi ini dapat memberi pemahaman dan meningkatan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Apalagi anak-anak usia sekolah, yang sangat membutuhkan protein untuk penunjang kemampuan berpikirnya.


Dalam penyampaian materi sosialisasinya Ketua Forikan Yusrita menjelaskan, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. 


Menurutnya, upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.


"Ayo kita konsumsi ikan ya anak-anak agar kita menjadi cerdas dan sehat," ujar Yusrita. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update