Notification

×

Iklan

Forkades Rakor di Pucuk Rantau, Puluhan Perangkat Desa Dapat Pemahaman Hukum

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:20 WIB Last Updated 2022-06-15T06:20:06Z

Puluhan perangkat desa dapat pemahaman hukum. 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Forum Kepala Desa (Forkades) Kuansing, Kecamatan Pucuk Rantau menggelar rapat koordinasi tetang penguatan tata kelola desa, di Aula Kantor Camat Pucuk Rantau, Pangkalan, Selasa (14/6/2022).


Kegiatan dihadiri pengurus Forkades Kuansing, Solahudin, Bamba Rianto, Camat Pucuk Rantau, Kasi Intel Kejari Kejari, Kanit Tipikor dan Kasi Keuangan Dinsos PMD itu diikuti seluruh Kades berserta perangkatnya dan BPD di lingkungan Kecamatan Pucuk Rantau.


Kasi Keuangan Dinsos PMD Kuansing, Fahrurrazi mengatakan kegiatan koordinasi penguatan tata kelola desa ini untuk memberikan wawasan bagi perangkat desa dalam memahami segala aturan dan regulasi terkait pengelolaan dana desa. 


Juga untuk meminimalisir penyimpangan pengelolaan. Harapanya dengan adanya kegiatan yang ditaja oleh Forkades ini, pemerintahan desa bisa memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, kata Razi. 


Kasi Intel Kejari Kuansing, Rozi Juliantono dalam kesempatan itu menyampaikan, pemberian wawasan hukum kepada pengelola desa dalam menjalankan roda pemerintahan merupakan suatu upaya pencegahan pelanggaran aturan hukum. 


Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut ia menyebut, pentingnya peningkatan pengetahuan tentang hukum bagi perangkat desa, BPD dan pihak lainnya sehingga bisa memahami dan mengimplementasikan hukum sesuai dengan norma hukum yang berlaku.


Dengan pengetahuan hukum yang diberikan setidaknya bisa meminimalisir pelanggaran aturan hukum. Semoga ini bisa memberikan wawasan dan kesadaran hukum bagi para perangkat desa, sehingga pengelolaan keuangan desa lebih baik lagi, katanya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update