Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Pessel, Penilaian Nagari Berprestasi Tidak Transparan

Rabu, 08 Juni 2022 | 14:31 WIB Last Updated 2022-06-08T07:32:32Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu.


Painan, Rakyatterkini.com – Penilaian nagari berprestasi di Kabupaten Pesisir Selatan dinilai tidak transparan.


Dalam penilaian nagari berprestasi itu, dinyatakan Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto 11 Tarusan mendapatkan nagari berprestasi. Nagari itu berhak mengikuti lomba nagari berprestasi tingkat Pesisir Selatan 2022.


Kecamatan Sutera dan Batang Kapas, juga ikut dalam perlombaan tersebut. Dari Sutera, diwakili oleh Nagari Lansano Taratak dan Kecamatan Batang Kapas, diikuti oleh Nagari Taratak Tampatiah.


Namun, hasil lomba tidak ada disampaikan ke dua kecamatan tersebut.


Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu mengatakan, belum pernah mendapatkan surat pemenang perlombaan tingkat nagari berprestasi tahun ini. Padahal pemenangnya sudah ditentukan


"Penilaiannya amburadul, proses seleksi penilaian sangat tidak profesional, ini dibuktikan dengan tahap-tahapan yang tidak jelas," ujar Salman.


Sementara itu, PDTI di Kecamatan Sutera, Jumaidi juga mengungkapkan, seharusnya penilaian transparan dan harus diberitahu pada kecamatan yang mengikuti lomba.


Bidang yang dinilai adalah pemerintahan dan partisipasi masyarakat, pendidikan, kesehatan, ekonomi, PKK, keamanan, ketertiban, lembaga kemasyarakatan dan muatan lokal.


Sementara itu Wali Nagari Lansano Taratak, Noven Hendri memaparkan, nagarinya memiliki potensi pertanian dan perkebunan sebagai sumber ekonomi masyarakat. Komoditi yang dikembangkan antara lain padi, jagung, semangka dan lain-lain. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update