Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta Apresiasi Program TJSL PLN-UPK Ombilin Peduli

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-06-21T16:00:39Z

Wako Deri Asta.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi Program PLN-UPK Ombilin peduli melalui dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL). 


Demikian dikemukakan Deri Asta saat menghadiri pemasangan pertama block kanstin pembatas jalan, berupa Taman Lingkar Jalan Protokol Depan Kantor Pengadilan Negeri di Kawasn Kandi Sawahlunto.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PLN-UPK Ombilin.  PT. PLN-UPK Ombilin  telah mengalokasikan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk pembangunan taman ini. Dan, itu menunjukkan bahwa PLN termasuk BUMN yang peduli terhadap perkembangan pembangunan di Kota Sawahlunto," ucap Deri.


Kemudian, lanjutnya, bantuan yang diberikan bukan hanya sekadar bantuan berupa uang, namun ada nilai lebihnya. Sebab, PT. PLN-UPK Ombilin memberdayakan BUMDES yang menciptakan produk-prduk dengan memanfaatkan dari abu hasil pembakaran batu bara.


"Diharapkan ke depan kerjasama yang dilakulan oleh PT. PLN-UPK Ombilin ini, menggandeng BUMDES, agar dapat menjadi  pilot project dalam memanfaatkan sisa abu pembakaran batubara (FABA) menjadi bahan baku pembuatan paving block dan kanstin pembatas jalan yang bermutu tinggi. Sehingga, mampu memotivasi masyarakat lain untuk menggeluti usaha yang sama," pungkas Deri.


Manajer Bagian Keuangan dan Umum, Elfita Burnama yang akrab disapa Buya, mengungkapkan, PT. PLN-UPK Ombilin mengalokasikan anggaran TJSL ini sebesar Rp150 juta rupiah. Dalam pelaksanaannya, menggandeng BUMDES dan Dinas PKPLH.


Kegiatan yang menggandeng Dinas PKP2LH Kota ini, akan digunakan untuk  pemasangan Kanstin  jalan Protokol Kota Sawahlunto berupa taman lingkar yang di depan Kantor Pengadilan Negeri Kawasan Kandi Kota Sawahlunto .


Hadi Mulyanto, Pejabat Teknis PT. PLN-UPK Ombilin menjelaskan,  salah satu kelebihan menggunakan Kanstin campuran FABA ini, salah satunya untuk dapat menghemat penggunaan pasir, pemanfaatan limbah batu bara (FABA). Dan juga sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pembuatan Batako, Paving Block dan lainnya. Ke depannya, pemanfaatan faba ini akan dimanfaatkan secara masif untuk pembangunan Kontruksi di lingkungan  PT.PLN- UPK Ombilin. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update