Notification

×

Iklan

Bupati Solok Terima RAB Pilkada Serentak 2024, Simak Rincian Kegiatannya

Selasa, 07 Juni 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-06-07T10:27:39Z

Bupati Epyardi foto bersama dengan Komisioner KPU Kabupaten Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati, Epyardi Asda didampingi Sekdakab, Medison dan Asisten II Setdakab, Syahrial MM., menerima kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Solok, Senin (6/6/2022) di ruangan kerja bupati.


Kedatangan Komisioner KPU tersebut, dalam rangka penyampaian rencana anggaran biaya (RAB) helat Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Komisioner KPU yang dipimpin Ketua KPU, Ir. Gadis M., mengemukakan, kebutuhan anggaran untuk alek demokrasi itu senilai Rp45.930.760.739.


"Adapun rincian kegiatannya antara lain, persiapan dan pelaksanaan dengan 15 kegiatan, operasional dan administrasi perkantoran, kegiatan, honor kelompok kerja pemilihan, kegiatan honorarium badan penyelengara kegiatan Pilkada dan sebagainya," tutur Gadis.


Selain itu, Gadis juga mengkoordinasikan terkait tanah hibah pemerintah kabupaten  kepada KPU, untuk pembangunan gedung baru KPU nantinya.


Sementara, Bupati Epyardi menyambut baik kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Solok beserta jajarannya tersebut. Ia meminta agar Sekdakab, Medison, segera mengkoordinasikan dengan TAPD, OPD dan stakeholder terkait, sesui dengan jadwal waktu yang telah ditentukan.


"Dalam prosesnya jagan dipersulit dan dilaksanakan sesui dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terkait dengan Pilkada serentak tahun 2024 kita perlu on the track," tutur bupati.


Soal hibah tanah untuk gudang logistik KPU Kabupaten Solok, kata bupati, agar prosesnya yang sedang berjalan pada OPD teknis dapat disegerakan. Pemerintah kabupaten akan mendukung penuh Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. 


"Tentunya agar menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat," paparnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update