Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Dukung ASN Melanjutkan Pendidikan ke Lebih Tinggi

Senin, 13 Juni 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-06-13T13:05:06Z

Bupati Agam, Andri Warman.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, memotivasi penuh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melanjutkan jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi.


Bupati Agam mengatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama kepemimpinannya selama menjabat.


“Bila presiden kita punya jargon kerja, kerja, kerja, kalau Andri Warman punya jargon sekolah, sekolah, sekolah!,” katanya saat memotivasi puluhan guru calon mahasiswa pascasarjana UT Padang, Senin (13/6/2022).


Pemberian motivasi ini berbarengan dengan sosialisasi dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan, untuk mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional menuju Agam maju dan masyarakat sejahtera.


Menurutnya tidak ada kata terlambat dalam pendidikan. Para ASN di Agam tidak perlu khawatir untuk biaya pendidikan. Pasalnya, Pemkab Agam telah meneken MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.


Memantik semangat para ASN, pada kesempatan itu bupati berbagi perjalanan karirnya di dunia pendidikan. Menurutnya, kemauan adalah kunci keberhasilan seseorang.


“Tidak ada yang tidak mungkin, asal ada niat dan kemauan, sebab itu merupakan modal utama dalam hal apapun, jika ini sudah dimiliki apa saja kendalanya pasti ada jalan keluarnya,” ujar bupati.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, mengatakan, ASN di daerah itu memiliki antusias yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan.


Hal itu dibuktikan dengan banyaknya ASN yang mendaftar sebagai calon mahasiswa pascasarjana. Khusus di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tercatat sudah 85 ASN yang terdata sebagai calon mahasiswa pascasarjana.


“25 orang menyatakan mendaftar program pascasarjana UNP, dan 60 ASN mendaftar Universitas Terbuka Padang,” sebutnya.


Diungkapkan lebih lanjut, saat ini ASN yang mendaftar sebagai calon mahasiswa pascasarjana didominasi oleh guru. Namun katanya, ke depan tidak menutup kemungkinan bagi ASN yang lain.


“Semoga setelah mendapat arahan dan motivasi dari bapak bupati, makin memantapkan niat para ASN untuk melanjutkan jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi,” katanya lagi. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update