Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bergengsi di Pasbar, Popesta Cup Rebutkan Hadiah Rp35 Juta Lebih

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-06-17T04:07:08Z

Popesta Cup.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kompetisi sepakbola bergengsi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Popesta Cup 2020/22 bakal digelar akhir Juli mendatang. 


Popesta Cup digadangkan memperebutkan hadiah sebesar Rp35.500.000 yang akan bergulir hingga Oktober mendatang.


Ketua panitia Popesta Cup, Robi menyampaikan iven kebanggaan masyarakat Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat ini merupakan salah satu iven kompetisi sepakbola yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi dengan semangat pemuda-pemudi yang ada, kompetisi direncanakan kembali digelar.


"Pada 2020, Popesta Cup telah digelar namun terhenti akibat pandemi. Waktu itu masih tersisa 9 pertandingan hingga final. oleh sebab itu, pada 2022 ini kami adakan pertandingan lanjutan yang sempat tertunda pada 2020 lalu dan diadakan bersamaan dengan iven baru yang kami buka pada 2022 ini," ungkap Robi kepada awak media, Jumat (17/6/2022) di Simpang Empat.


Robi juga menyampaikan permohonan maaf atas nama panitia penyelanggara kepada seluruh peserta Popesta Cup 2020 atas penundaan iven dalam rentang waktu yang cukup lama. 


Mengingat kondisi yang pada waktu sebelumnya yang belum mengizinkan panitia untuk melanjutkan iven sebab alasan pandemi, perizinan dan finansial penyelenggara yang memburuk akibat pandemi, ucapnya.


Robi menerangkan, bangkit dari pandemi dan menggelar kembali iven dari awal bukanlah langkah yang mudah, beberapa alasan seperti ketersediaan sarana dan prasarana pertandingan yang telah rusak menjadi kendala terberat. 


"Rasanya bukan hal yang mudah untuk memulai kembali, namun satu hal yang selalu menjadi modal awal bagi pemuda di sini, yakni semangat. Pemuda punya semangat untuk menyelenggarakan iven positif ini," sebutnya.


Segenap panitia berharap dukungan semua pihak, baik dari pemerintah daerah, DPRD, tokoh masyarakat Pasbar dan seluruh sponsor pendukung agar event kebanggaan masyarakat ini dapat berjalan sukses. 


Untuk informasi, pendaftaran bagi klub peserta akan dibuka pada 3 sampai dengan 23 Juli di posko panitia. "Mudah-mudahan kami dapat memberikan pelayanan yang baik bagi peserta dengan keterbatasan yang ada," pungkasnya. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update