Notification

×

Iklan

Wawako Solok Lantik Pejabat Fungsional dan Pranata Komputer

Senin, 30 Mei 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-05-30T15:45:38Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra lantik pejabat fungsional.


Solok, Rakyatterkini.com  -  Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional, Senin 30 Mei 2022, di Gedung Kubuang Tigo Baleh.


Ramadhani mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional melalui penyetaraan sebanyak 100 orang. Sebelumnya 31 Desember 2021 juga sudah dilantik pejabat fungsional melalui penyetaraan sebanyak 119 orang, fungsional pranata komputer 5 orang.


Pelantikan pejabat fungsional madya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebanyak tiga orang, 97 orang pejabat fungsional muda, dan Kepala Puskesmas 2 orang.


Dikatakan, sistem kerja birokrasi dinilai tidak efektif dan tidak efisien akibat panjangnya jalur birokrasi yang harus dilalui. 


Oleh karenanya, dilatarbelakangi semangat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan kinerja birokrasi, pemerintah menilai perlu adanya penyetaraan jabatan.


Dengan dilantiknya jabatan fungsional pada instansi pemerintah, akan mendorong setiap pegawai, khususnya jabatan fungsional, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kota Solok. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update