Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Solok Buka Puasa Sunnah Bersama, dan Melepas Wawako Menunaikan Ibadah Haji

Selasa, 31 Mei 2022 | 08:36 WIB Last Updated 2022-05-31T01:36:30Z

Walikota Solok dan wawako dalam acara buka puasa bersama.


Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, buka puasa sunnah Senin bersama sekaligus Salat Magrib berjamaah, di kediaman resmi Wakil Wali Kota Solok, Senin 30 Mei 2022.


Hadir dalam berbuka puasa diantaranya, Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Para Staf Ahli Wako, Asisten, seluruh Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag, Ketua BASNAZ, Pejabat Eselon III.a, Kepala Sekolah, serta pejabat dan Staf di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Solok.


Walikota Solok menyampaikan buka puasa sunnah ini merupakan agenda rutin dilaksanakan Pemko Solok bersama Jajaran. Namun terhenti sejak pandemi covid-19 melanda.


"Alhamdulillah, hari ini kembali dapat kita laksanakan dan kita juga mendengarkan tausyiah dari Ustad Bukhari Ismiraj. Dan juga hari ini sengaja digelar di kediaman wakil walikota  karena Insyaa Allah akan berangkat ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji," ujar walikota.


Pada malam itu, bukan saja buka puasa sunnah saja, tapi secara resmi melepas wawako untuk menunaikan ibadah haji, semoga mendapatkan haji yang mabrur.


Wawako Ramadhani Kirana Putra, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh undangan yang hadir, momentum berbuka puasa ini sekaligus kami memohon restu untuk keberangkatan menunaikan ibadah haji dan doakan sehat selama melaksanakan ibadah nantinya, ucap Wawako.


Acara dilanjutkan dengan tausiyah bersama Buya Bukhari Ismiraj 'Melepas Wakil Walikota Solok Untuk Menunaikan Ibadah Haji'. 


Bukhari Ismiraj menjelaskan sesungguhnya haji adalah ibadah yang sangat agung, sangat mulia dan tidak semua orang muslim bisa melakukannya. 


Betapa banyak orang merindukan untuk melaksanakan ibadah haji namun mereka tidak diberi kesempatan olah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan betapa banyak orang yang mau haji, dia baru bisa melakukan ibadah haji setelah perjuangan yang luar biasa. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update