Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wali Nagari IV Koto Hilie Serahkan 130 Ribu Bibit Nila dan Lele

Senin, 30 Mei 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-05-30T12:12:01Z

Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra serahkan bibit nila dan lele.


Painan, Rakyatterkini.com – Masyarakat Nagari IV Koto Hilie, Batang Kapas, Pesisir Selatan, mendapat bantuan bibit ikan nila dan lele secara gratis. 


Selain bibit ikan, masyarakat yang memiliki kolam ikan juga mendapatkan pakan ikan yang diantar langsung oleh wali nagari beserta perangkat nagari lainnya, Minggu (29/5/2022).


Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Nagari IV Koto Hilie dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan hewani yang bersumber dari dana desa. 


Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra mengatakan total bantuan bibit ikan yang diserahkan kepada masyarakat lebih kurang 130 ribu bibit.


"Alhamdulillah, bantuan bibit ikannya telah kita serahkan kepada warga ditiap kampung. Semoga ini bermanfaat dan menjadi nilai ekonomi," katanya.


Satria mengaku senang karena bisa membantu masyarakat dengan program ketahanan pangan dan hewani dengan memanfaatkan anggaran 20 persen dari dana desa. 


Alokasi anggaran tersebut merupakan amanah dari pemerintah pusat yang harus direalisasikan untuk membantu masyarakat. Pada program yang serupa, nantinya Pemerintah Nagari IV Koto Hilie akan menyalurkan bantuan ayam dan bibit jagung. 


Untuk itu, ia berharap besar segala bentuk bantuan yang disalurkan dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin guna mendukung kebutuhan pangan dan pendorong dalam menumbuhkan perekonomian warga.


Febridona, (48) warga IV Koto Hilie mengucapkan terimakasi banyak atas upaya pemerintah nagari setempat yang sudah merealisasikan program bantuan bibit ikan tersebut.


Dengan adanya bantuan bibit ikan ini, tentu kami sangat senang sekali. Dalam artian bisa membantu meningkatkan perekonomian. Kalau bibit ini dibeli dengan pakannya cukup mahal. Jadi selaku warga kami bersyukur dan berterimakasih," ujarnya.


Dikatakan, budidaya ikan nila tersebut dinilai bagus karena selain harga yang relatif normal, pasarnya juga cukup jelas. Satu kilogram ikan nila kata Febridona dijual dengan harga Rp30-35 ribu per kilogram.


Afriwen warga lainnya pun mengucapkan terimakasih. Dengan kepedulian pemerintah nagari IV Koto Hilie, masyarakat akan merawat bantuan bibit ikan tersebut hingga bernilai ekonomi. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update