Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Terkait Disabilitas, Pemkab Tandatangani Kerjasama dengan PN Kelas II

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:58 WIB Last Updated 2022-05-13T09:58:00Z

Penandatanganan MoU antara Pemkab Tanah Datar dengan PN.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintahan kabupaten Tanah Datar tandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II, Batusangkar, di Gedung Indojalito, Jumat (13/5/2022). Nota kesepahaman tersebut turut dihadiri Yesrita Zedtrialis, Kepala Dinas  Kesehatan dan sejumlah kepala OPD lainnya.


Kontrak kerjasama dalam pelayanan kesehatan bagi disabilitas yang ada di daerah itu, lantaran penyandang disabilitas tersebut butuh perhatian khusus bagi seluruh elemen yang ada,terutama sekali dari pemerintahan daerah itu sendiri.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam  kesempatan itu mengemukakan, pihaknya harus sepakat untuk memajukan pelayanan terhadap masyarakat, terlebih untuk penyandang disabilitas. Tak hanya itu, pemerintah daerah juga mempunyai tanggungjawab penuh, dalam suatu pelayanan di tengah-tengah masyarakatnya sendiri.


Walau, pemerintah menjadi pihak kedua dalam nota kesepakatan, namun yang menjadi garda terdepan terutama Dinas kesehatan.


Agus Windana, Kepala Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar, menyebutkan, pihaknya selaku pihak pertama juga sepakat, apa yang menjadi, program pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang sangat baik untuk membatu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


"Sebagai pihak pertama, kami akan bertanggungjawab dengan masalah undang-undang dan hukum nantinya. Bila hal ini ada yang melanggar,” pungkasnya.(Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update