Notification

×

Iklan

Sepakbola SEA Games: Vietnam, Indonesia, Myanmar Berebut Tiket

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:29 WIB Last Updated 2022-05-14T02:29:25Z

Timnas U-23 usai mencukur Filipina. (foto antara)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Tiga tim kini berebut dua tiket lolos dari Grup A sepakbola putra SEA Games 2021 dengan raihan poin ketat; Vietnam, Indonesia, dan Myanmar.


Indonesia sempat memuncaki klasemen Grup A usai melibas Filipina dengan kemenangan empat gol tanpa balas, Jumat (13/5/2022) sore.


Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-0 atas Filipina di Viet Tri, Phu To, pada laga tersebut membuat Garuda Muda meraih 6 poin dan untuk sementara menempati posisi teratas Grup A.


Namun, Indonesia kini sudah tergeser ke posisi kedua. Itu terjadi setelah Vietnam menang 1-0 atas Myanmar di laga hari Jumat (13/5) malam WIB.


Dilansir detik.com, gol tunggal Do Hung Dung di menit ke-76 memastikan Vietnam meraup tiga angka dalam pertandingan ketiganya di SEA Games 2021. Hasil itu sekaligus membuat persaingan kian sengit.


Dari lima tim Grup A, Filipina dan Timor Leste sudah dipastikan tereliminasi alias tidak lagi mungkin finis di posisi dua besar, untuk lolos ke babak berikutnya.


Persaingan memperebutkan dua jatah lolos ke semifinal sepakbola putra SEA Games 2021 dari grup ini tinggal diperebutkan oleh Myanmar, Indonesia, dan Vietnam yang sengit bersaing.


Myanmar, Indonesia, dan Vietnam sejauh ini sama-sama sudah memainkan tiga pertandingan. Artinya, tinggal satu laga lagi yang harus dimainkan oleh masing-masing tim.


Dari pertandingan sisa tersebut, Vietnam (7 poin) di atas kertas lebih diuntungkan karena akan berhadapan dengan juru kunci Timor Leste yang selama ini menjadi lumbung gol.


Sementara Indonesia dan Myanmar (sama-sama 6 poin) justru harus saling berduel hidup-mati di laga pamungkas grup. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update