Notification

×

Iklan

Sekjen Bawaslu Lantik Rinaldi Sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:56 WIB Last Updated 2022-05-13T10:57:24Z

Rinaldi dilantik sebagai kepala sekretariat Bawaslu Pesisir Selatan.


Padang, Rakyatterkini.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Gunawan Siswantoro, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Rinaldi, sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Pesisir Selatan, Jumat (13/5/2022).


Rinaldi dilantik bersama pejabat eselon III lainnya di lingkup Sekretariat Jenderal Bawaslu, secara daring oleh Sekjen Bawaslu dari Kantor Bawaslu RI.


Sementara Rinaldi, mengikuti pelantikan dari kantor Bawaslu Sumatera Barat (Sumbar). 


Pelantikan itu dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin, bersama jajaran, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison.


Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Siswantoro, dalam arahannya usai pelantikan menyampaikan, pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional dilakukan dalam rangka memantapkan persiapkan menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024.


"Pada empat belas Juni 2022 tahapan pemilu 2024 segera dimulai, diharapkan pelantikan ini akan membuat Bawaslu semakin siap mengawasi tahapan Pemilu," katanya.


Dalam kesempatan itu sekjen mengingat pajabat yang baru dilantik segera melengkapi persyaratan alih status menjadi pegawai organik Bawaslu. 


"Saya tidak ingin mendengar ada diantara pejabat yang dilantik hari ini di masa yang akan datang mengundurkan diri dan pindah kembali ke instansi asalnya,"tegas Gunawan Siswantoro.


Dikatakan, dengan telah dimulainya tahapan pemilu serentak 2024 tidak memungkinkan lagi penggantian pejabat atau penarikan pejabat yang telah dilantik, karena hal tersebut dapat mengganggu tahapan pemilu.


Sebagaimana diketahui sebelum di Bawaslu, Rinaldi sudah malang melintang  pemerintah daerah. Diantaranya pernah menjabat Kabag Humas dan Protokol (2019-2021), Kabag Kesbang Pol (2017-2019).


Rinaldi mengawali karirnya sebagai PNS semenjak 1993, Guru SDN di Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, kemudian di era otonomi pindah menjadi staf humas Pemkab Pessel. 


Di luar jabatan sebagai PNS Rinaldi, mulai tahun 2003 sampai tahun 2013 menjabat anggota KPU Pesisir Selatan. Selama menjabat anggota KPU berhasil menyelesaikan pendidkan S1 Hukum di Univeesitaa Bung Hatta dan S.2 Politik lokal dan Otonomi Daerah di Universitas Andalas.


Di bidang organisasi suami Darmiyanti ini, pernah menjadi Ketua PWI dan Sekretaris PCNU Pesisir Selatan. (*/baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update