Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut Perantau, Bupati Tinjau Kesiapan Objek Wisata

Minggu, 01 Mei 2022 | 21:51 WIB Last Updated 2022-05-01T14:51:45Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas foto bersama Forkopimda saat meninjau objek wisata menyambut perantau.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Selain mengunjungi pos pengamanan mudik dan lebaran Idul Fitri 1443 H, bupati, wakil bupati, bersama Forkopimda meninjau tiga objek wisata unggulan libur lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.


Ketiga objek wisata tersebut adalah Kawasan Saribu Rumah Gadang yang merupakan tempat terpadu dengan menara songket di Kecamatan Sungai Pagu, objek wisata Hot Water Boom (HWB) di Kecamatan Pauh Duo, dan Goa Batu Kapal, di Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo.


Bupati mengungkapkan kunjungan ini merupakan pengecekan ke lapangan, apa yang harus dibenahi dan yang kurang akan dibenahi dan menjadi bahan evaluasi bagi kami selaku bupati.


"Kita maksimalkan tiga objek wisata unggulan dalam libur lebaran 1443 H di Solok Selatan, hari ini kami pantau langsung kesiapan tersebut," sebut bupati.


Sementara itu, ketika mengunjungi menara songket di Koto Baru Muara Labuh, kepada Wali Nagari Koto Baru, bupati memerintahkan agar tidak memungut tiket masuk kepada pengunjung. 


Ini untuk lebih menarik minat wisatawan ke Solok Selatan, namun untuk dua lokasi objek wisata, HWB dan GBK akan dikenakan tiket masuk.


Selain memantau objek wisata, bupati juga memeriksa kesiapan personel pada libur lebaran nantinya. 


"Keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menyambut wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata kita,"ucap bupati. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update